Jakarta (ANTARA News) - Striker tim nasional Inggris, Harry Kane, menyumbang dua gol yang mengantar Tottenham Hotspurs meraih kemenangan 5-1 atas Stoke City pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-16 di White Hart Lane, Sabtu.

Tambahan dua gol ini menempatkan Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan 12 gol, menyamai catatan striker Liverpool Mohamed Salah.

Selain itu, kemenangan ini menambah poin Spurs menjadi 28 angka untuk menempati posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Stoke berada di urutan 15 dengan 16 poin.

Tottenham memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama lewat gol bunuh diri Ryan Shawcross yang salah mengantisipasi bola umpan silang dari Heung Min Son.

Son menjadi momok bagi pertahan Stoke pada malam ini. Penyerang sayap Korea Selatan itu mencetak gol kedua Spurs pada menit 53 setelah menerima umpan Alli. Son yang lolos dari jebakan offside kemudian berlari dari sisi kiri lalu mencetak gol.

Sisi kiri tampaknya menjadi kelemahan dari Stoke City. Hal itu terlihat saat umpan Davies dari kiri berbuah gol Harry Kane pada menit 54.

Harry Kane yang mendapatkan bola liar langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam gawang Stoke untuk membawa Spurs unggul 4-0 pada menit 65.

Eriksen menambah lagi gol Spurs setelah menerima umpan Son dari sebuah serangan balik pada menit 74.

Walaupun Stoke sempat mencetak satu gol dari sentuhan Shawcross setelah sepak pojok, namun skor 5-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Tottenham:
Hugo Lloris, Kieran Trippier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Ben Davies, Harry Winks, Mousa Dembele, Christian Eriksen, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Stoke: Butland, Kevin Wimmer, Ryan Shawcross, Kurt Zouma, Erik Pieters, Darren Fletcher, Joe Allen, Thomas Edwards, Choupo-Moting, Biram Diouf, Shaqiri.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017