Empat negara tak bisa saksikan derbi Manchester

Empat negara tak bisa saksikan derbi Manchester

Juan Mata saat mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga Liga Utama Inggris di Old Trafford, Minggu (12/04/15). Manchester United menang 4-2 dalam laga derby itu. (premierleague.com)

Jakarta (ANTARA News) - Laga derbi di Old Trafford antara Manchester United dan Manchester City akan menjadi pertandingan sepak bola yang paling banyak ditonton dalam sejarah Liga Premier. Tapi sayang ada beberapa negara di dunia ini yang tak bisa menyaksikan pertandingan duo Manchester itu.

Pertandingan yang dilangsungkan Minggu malam nanti itu akan disaksikan oleh satu miliar pasang mata di seluruh dunia, di 189 dari total 193 negara yang terdaftar di PBB. Berarti ada empat negara yang tak akan menyaksikan pertandingan itu.

Keempat negara itu adalah Korea Utara, Kuba, Saint Kitts and Nevis, dan Moldova.  Moldova menjadi satu-satunya negara di Eropa yang tidak akan menyaksikan laga ini

Dengan 26 stasiun penyiaran akan menyiarkan pertandingan itu --termasuk Sky Sports dan BBC - pertandingan ini diperkirakan akan memecahkan rekor penonton laga siaran langsung sebuah pertandingan olah raga di Inggris Raya.

Rekor sebelum ini adalah 4,081 juta pemirsa yang menyaksikan siaran langsung Manchester City mengalahkan Manchester United 1-0 pada April 2012.

Pertandingan ini juga dianggap sebagai paling mahal dalam sejarah sepak bola karena laga ini menurunkan dua starting eleven yang total bernilai 650 juta poundsterling.

City saat ini berselisih delapan poin di atas United. Yang memenangkan laga derbi ini berpotensi menjadi juara liga, demikian laman The Mirror.



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar