Jaya Raya-Djarum berbagi gelar beregu Superliga Junior

Jaya Raya-Djarum berbagi gelar beregu Superliga Junior

Arsip: Sebanyak 29 atlet junior bibit pebulu tangkis masa depan penerima beasiswa PB Djarum berfoto di depan GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2017). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Klub bulu tangkis PB Jaya Raya Jakarta dan PB Djarum Kudus berbagi gelar kategori beregu turnamen bulu tangkis Blibli.com Superliga Junior 2017 di GOR Djarum Megelang, Jawa Tengah.

Bersasarkan data yang diterima di Jakarta, Minggu, Jaya Raya memastikam diri menjadi kampiun kategori beregu sektor putri usai mengalahkan tim PB Djarum dalam laga final, dengan skor tipis 3-2.

Poin pertama Jaya Raya dicetak Sri Fatmawati yang mampu menumbangkan Wulan Cahya Utami Suko Putri dalam pertarungan dua gim selama 35 menit yang berkesudahan dengan skor cukup telak 21-11, 21-13.

PB Djarum tak tinggal diam, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang dipercaya bermain dipartai kedua berhasil merebut poin pertama sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tapi hal itu tak mudah, bagi pasangan Djarum ini.

Mereka dipaksa harus bekerja keras mengalahkan Jauza Fadhilah Sugiarto/Phita Haningtyas Mentari. Untuk menang pun, Agatha/Fadia perlu waktu cukup lama yaitu satu jam sembilan menit untuk mengakhiri laga yang berkesudahan dengan skor akhir 20-22, 21-18, 21-16.

Keberhasilan Agatha/Fadia, ternyata tak dapat diikuti oleh rekanya, Savira Sandradewi yang menjadi pemain partai ke tiga. Savira takluk dalam drama rubber gim 22-20, 6-21, 7-21 oleh Asty Dwi Widyaningrum dalam durasi pertarungan hampir satu jam yang menjadikan Jaya Raya unggul 2-1.

Djarum kembali bisa menyamakan kedudulan di partai keempat lewat pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang menaklukan Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani dengan penuh perjuangan, pasalnya mereka dipaksa bermain rubber gim dalam durasi 50 menit yang berkesudahan denga skor 21-13, 17-21, 21-10.

Jaya Raya akhirnya mampu mengunci kemenangan melalui kemenangan Olivia Chellyn Maria Kimbey atas Desmia Aqmar Syarafina dengan dua gim langsung 18-21, 14-21.

Sementara itu, PB Djarum memperoleh gelar juara Superliga Junior 2017, untuk sektor putra usai sukses menaklukkan PB Exist Jakarta dengan skor 3-2 pada putaran final yang berlangsung Sabtu (9/12) malam.

Poin pertama mampu diraih oleh PB Djarum berkat kemenangan Syabda Perkasa Belawa atas Yonathan Ramlie dengan skor 22-20, 21-19.

Exist tak tinggal diam, klub yang bermarkas di kota Jakarta tersebut kemudian membalas pada laga selanjutnya melalui pemain tunggal putra lainnya, Muhammad Yusuf Maulana yang mampu mengalahkan Bobby Setiabudi 21-16, 21-18 sehingga membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Pada pertandingan ketiga, I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Rahmad Julio Rafli Ritonga kembali berhasil membuat poin Djarum Kudus unggul 2-1 berkat kemenangan mereka atas Arya Adi Saputra/Geovani Fevta Wijaya dengan skor 21-9, 21-13.

Akan tetapi, lagi-lagi skor menjadi sama kuat 2-2 setelah pemain tunggal Exist M. Iqbal mampu menaklukkan Muhammad Asqar Harianto dengan skor 18-21, 21-6, 21-15 sehingga laga pun terpaksa berlanjut hingga partai penentuan.

Di partai penentuan, Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu mampu tampil sebagai pahlawan dengan menyumbang poin akhir untuk membawa PB Djarum sebagai juara.

Bagas/Dwiki meraih kemenangan atas Christhoper David Wijaya/Muhammad Yusuf Maulana 21-9, 21-12 sekaligus mengunci kemenangan Djarum atas Exist dengan skor akhir 3-2.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar