Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar pemain putra terbaik 2017 versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Berdasarkan keterangan resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Selasa, penghargaan tersebut diterima pasangan nomor satu dunia tersebut dalam acara gala dinner turnamen BWF World Super Series Finals 2017, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (11/12) malam.

"Awalnya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini, apalagi saingan-saingannya bagus-bagus semua, terlebih biasanya pemain-pemain tunggal yang memenangkan penghargaan pemain terbaik. Tapi kami bertekad harus menjadi lebih baik lagi ke depannya, kalau bisa tahun depan menang lagi," ujar Marcus dalam keterangan itu.

Marcus/Kevin memang memiliki capaian luar biasa tahun 2017 ini yang patut diacungi jempol. Tak hanya menduduki takhta peringkat satu dunia, pasangan ini juga memboyong enam gelar juara super series di tahun ini serta sempat menaklukan semua pasangan ganda putra papan atas dunia.

Marcus/Kevin menggeser beberapa nominator pemain putra terbaik seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (China) dan Kidambi Srikanth (India).

"Tentunya kami senang bisa mendapat penghargaan ini, semoga capaian ini bisa memotivasi kami untuk bisa jadi juara lagi untuk selanjutnya, termasuk di turnamen BWF World Super Series Finals 2017 ini," ujar Kevin.

Para pemenang penghargaan pebulu tangkis 2017 versi BWF:

- Pemain Terbaik Putra 2017: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

- Pemain Terbaik Putri 2017: Chen Qingchen (China)

- Penghargaan Eddy Choong (Pemain Paling Menjanjikan Tahun 2017): Chen Yufei (China)

- Pemain Paling Berkembang 2017: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

- Pemain Terbaik Putra Para Badminton 2017: Kim Jungjun (Korea Selatan)

- Pemain Terbaik Putri Para Badminton 2017: Amnouy Wetwithan (Thailand)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017