Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menargetkan laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kami targetkan laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta bisa memperoleh predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, salah satu upaya yang dilakukan untuk mendapatkan predikat tersebut, yakni dengan cara membenahi seluruh aset yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi, terhitung sampai 31 Maret 2018, laporan keuangan yang kami siapkan bisa mendapat predikat WTP. Berbagai upaya akan kami lakukan," ujar Sandiaga.

Dia mengungkapkan untuk mendapatkan predikat WTP dalam penggunaan anggaran membutuhkan kerja keras yang maksimal dan kerja sama yang baik dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Oleh karena itu, kami berharap seluruh SKPD mulai melakukan pencatatan, mulai berkerja bersama-sama. Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan sendirian. Kita harus selesaikan laporan keuangan ini dengan baik," katanya.

Saat ini, dia menuturkan masih terdapat puluhan triliun aset milik Pemprov DKI Jakarta yang harus segera dicatat oleh Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

"Memang masih banyak sekali aset daerah yang harus dicatat oleh BPAD DKI Jakarta. Oleh karena itu, kami akan petakan satu-satu sesuai dengan akselerasi yang diinginkan," tutur Sandiaga.



Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017