Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian meluncurkan pusat layanan informasi terkait Industri Kecil Menengah (IKM) dengan nomor 1500775 yang dapat memberikan berbagai informasi tentang program-program IKM di Kementerian Perindustrian.


“Mau tanya apa saja soal bisa ke sini. Saat ini masih dibatasi terkait IKM. Pelaku IKM maupun masyarakat bisa memanfaatkan sarana ini,” kata Dirjen IKM Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih, di Jakarta


Dia menyampaikan, program tersebut merupakan kelanjutan dari Program e-Smart IKM yang merupakan sarana bagi IKM maupun pelaku usaha lainnya dalam memperoleh informasi seluas-luasnya.


“Bisa soal program, kebijakan, atau fasilitas dan layanan sebagai salah satu solusi pemecahan terhadap masalah IKM,” kata dia.


Adapun terkait pertanyaan tentang hal di luar IKM yang masih berhubungan dengan Kementerian Perindustrian, hal tersebut akan disampaikan kepada direktorat jenderal terkait untuk dimintai jawaban.


“Kalau ada hal selain IKM, ya kita nanti sampaikan ke ditjen terkait. Kita minta jawabannya dan kami akan sampaikan kepada masyarakat yang menghubungi,” kata dia. 

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017