Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan di bawah kelompok Astra, FIFGroup, pada Selasa (12/12) membuka pameran Amitra Berbagi Berkah di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, setelah sebelumnya menggelar acara serupa di lima kota, yakni Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Makassar.

Dalam pameran itu, FIFGroup kembali mengadakan talkshow yang mengupas berbagai isu mengenai pembiayaan syariah, termasuk penggunaan pembiayaan tersebut dalam perencanaan umrah. Talkshow ini menghadirkan Direktur Amitra, Rina Apriana, serta Brand Ambassador Amitra yang juga anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Aminudin Yakub.

Melalui talkshow ini para pembicara juga akan menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan umrah, kata FIFGroup dalam siaran persnya.

Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal setiap program serta layanan yang diberikan oleh Amitra, brand pembiayaan syariah di bawah FIFgroup.

“Selama ini yang saya ketahui Anitra memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” kata Aminudin.

Selain talkshow dalam pameran Amitra Berbagi Berkah juga dihadirkan berbagai promo dari semua brand milik FIFGroup. FIFAstra menawarkan promo berupa hadiah langsung dan potongan angsuran selama pameran berlangsung.

Sedangkan Spektra menawarkan pembiayaan berbagai barang elektronik dan gadget dengan pembayaran pertama hanya Rp150 ribu selama pameran. DANAstra memberikan promo potongan angsuran serta voucher belanja Rp200 ribu.

Secara khusus Amitra juga memberikan promo bagi para pelanggan yang hadir yaitu dengan hanya membayar Rp600 ribu pelanggan dapat langsung memilih tanggal keberangkatan umrah, dan hanya dengan membawa KTP, pelanggan berinvestasi logam mulia.

Amitra Berbagi Berkah juga memberikan kesempatan pengunjung mengikuti games serta menyaksikan pengundian grandprize 5 buah paket Umrah serta 4 buah sepeda motor Honda All New Beat.

Tidak hanya itu, di Jakarta, Amitra Berbagi Berkah juga memberikan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana senilai Rp28 juta kepada MTS Yapis. Bantuan tersebut diserahkan Presiden Direktur Amitra, Zulkarnaen Prasetya, didampingi Rina Apriana kepada perwakilan MTS Yapis.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat mendukung perkembangan MTS Yapis kearah yang lebih baik. Semoga keberadaan Amitra di tengah-tengah masyarakat Indonesia dapat selalu membawa manfaat serta dampak positif,” kata Rina.

Program ini diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGroup Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur Amitra Zulkarnaen Prasetya di Jakarta Selatan pada 5 Juni 2017. “Kami berharap di tahun 2017, Amitra bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci,” kata Margono.

Pewarta: antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017