Kawhi Leonard siap kembali melantai untuk Spurs

Kawhi Leonard siap kembali melantai untuk Spurs

Pebasket San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (22/1/2017) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, siap kembali melantai untuk timnya dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu WIB.


Hal itu diumumkan oleh pelatih Spurs, Gregg Popovich, sebagaimana dilansir oleh harian San Antonio Express-News, demikian dikutip dari laman resmi NBA.


Meski demikian, Popovich memastikan bahwa menit bermain Leonard akan dibatasi di laga kontra Mavericks untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.


Laga kontra Mavericks bakal menjadi debut Leonard di musim 2017-2018, setelah ia hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya melakoni 27 pertandingan yang berakhir dengan 19 kemenangan dan 8 kekalahan.


Leonard menderita cedera sejak putaran playoff NBA 2016-2017, dengan diagnosa quadriceps tendinopathy di kaki kanannya yang menimbulkan rasa sakit dan kelemahan di lututnya.


Cedera itu dideritanya pada laga pertama final Wilayah Timur kontra Golden State Warriors, yang sekaligus melempangkan langkah sang lawan merebut trofi NBA 2016-2017.


Selain Leonard, Danny Green juga dipastikan akan kembali melantai setelah dinyatakan pulih, meninggalkan Kyle Anderson sebagai satu-satunya penggawa Spurs yang masih berkutat di ruang perawatan.


Meski tanpa Leonard, yang musim membukukan rata-rata 25,5 poin per laga, Spurs memiliki catatan 19-8 dan berada di peringkat ketiga klasemen Wilayah Timur di bawah Houston Rockets (21-4) dan Warriors (22-6).

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar