Kantor Berita Antara jadi sumber inspirasi

Kantor Berita Antara jadi sumber inspirasi

Logo HUT 10 Windu LKBN Antara (Desain Antara)

Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengharapkan Kantor Berita Indonesia Antara tidak hanya menjadi sumber inspirasi bagi warga Indonesia, melainkan juga bagi warga di belahan dunia.

"Saya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-80 Kantor Berita Indonesia Antara. Saya pikir Antara bisa menjadi salah satu inspirasi dan salah satu sumber ilmu," kata Tri Rismaharini kepada Antara di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan media lainnya, maka usia kantor berita Antara yang kini memasuki 80 tahun bisa dikatakan lebih tua, bahkan usia negara Republik Indonesia.

Tentunya, lanjut dia, ini merupakan suatu kebanggan bagi bangsa Indonesia, dimana ada media yang sudah sangat tua bisa menghasilkan suatu karya untuk pencerahan dan kepentingan peradaban umat manusia dan bangsa Indonesia.

Meski demikian, Risma menekankan agar Antara tidak boleh puas dan tidak boleh berhenti untuk terus berkarya. Hal ini dikarenakan persaingan kelak akan semakin berat.

"Memang harus bekerja keras. Kami berharap Antara bisa menggali potensi lokal untuk bisa disampaikan di dunia internasional," kata wali kota perempuan pertama di Surabaya ini

Sebagai negara, lanjut dia, usia negara ini terbilang masih muda, namun peradaban bangsa Indonesia tidak kalah dengan peradaban lain di dunia. Anak-anak muda atau generasi muda di Indonesia akan lebih bangga terhadap bangsa dan negaranya.

"Mereka mendapat ilham dari para leluhur bangsa yang telah memberikan peradaban yang luar biasa untuk bangsa Indonesia, seperti bagaimana mengajarkan tentang hormat kepada yang lebih tua, tentang artinya gotong-royong dan lainnya," katanya.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar