Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengapresiasi pabrikan alat berat PT Komatsu Indonesia yang menggandeng empat universitas dalam kerja sama bidang penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D).


Keempat universitas tersebut yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Saya sampaikan penghargaan untuk kerjasama pengembangan teknologi melalui litbang (R & D) yang telah dijalin PT Komatsu Indonesia dengan ITB, UGM, IPB dan akan ditambah dengan UI,” kata Airlangga di Jakarta, Rabu.

Penandatanganan itu dilakukan oleh pihak Komatsu ltd Jepang, Yayasan Komatsu Indonesia Peduli (YKIP) dan perwakilan rektor dari masing-masing universitas yang disaksikan Menteri Airlangga.

Menurut Airlangga, kerja sama yang dilakukan antara Komatsu Indonesia dan empat universitas itu merupakan upaya transfer teknologi untuk mendorong inovasi dalam mengembangkan industri alat berat di Indonesia.

“Kiranya kerjasama ini akan memberikan hasil positif untuk pengembangan industri di dalam negeri dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harap Airlangga.




Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017