London (ANTARA News) - Pengatur permainan Liverpool, Philippe Coutinho, memuji manajer Juergen Klopp yang telah menjadikannya pemain yang lebih lengkap, dan perubahan posisi membuat ia merasa lebih terlibat dalam permainan.

Pemain 25 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool musim lalu dengan 14 gol di semua kompetisi, dan pengaruh pemain Brazil itu dalam permainan telah berkembang pada musim ini setelah ia pindah ke posisi yang lebih dalam.

"Menurut saya cara ia membantu saya untuk bermain ketika kami tidak menguasai bola, ketika tim sedang berada di bawah tekanan, benar-benar berbeda," kata Coutinho, kepada situs resmi klub (www.liverpoolfc.com).

"Kami telah mengubah cara kami bermain. Kami telah berusaha untuk berubah ke gaya yang berbeda dan menurut saya hal itu, sedikit demi sedikit, saya semakin baik dengan hal itu dan mudah-mudahan ini dapat berlanjut."

"Saya sekarang berada di posisi yang lebih dalam dan saya selalu berusaha untuk berkembang, dan mampu mencetak gol demi gol dan mengatur pergerakan, karena posisi saya menuntut hal itu," tambah Coutinho, yang sejauh ini telah mencetak sembilan gol dari 15 penampilan di ajang domestik dan Eropa.

"Anda menjadi lebih terlibat dalam permainan. Ini merupakan posisi yang saya rasa saya telah beradaptasi dengannya dan saya menyukainya."

Liverpool, yang berada di peringkat kelima di Liga Inggris, akan menjamu West Bromwich Albion, Rabu malam.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017