Manchester City ingin perkuat pertahanan

Manchester City ingin perkuat pertahanan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, (twitter.com/premierleague)

London (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City berencana untuk memperkuat pertahanan mereka pada bursa transfer Januari untuk menghindari masalah di sektor belakang agar bersaing di sejumlah kompetisi, kata manajer Pep Guardiola.

Tiga pemain bertahan yang cedera John Stones, Vincent Kompany, dan Benjamin Mendy diperkirakan baru dapat kembali bermain pada tahun depan, sehingga Guardiola memiliki opsi yang terbatas ketika timnya mengincar kesuksesan di liga dan piala domestik, serta Liga Champions.

"Pada sektor itu kami hanya memiliki sedikit pemain dan untuk mengatasi semua kompetisi kami berada dalam masalah, masalah nyata jika hal ini terjadi. Namun saya tidak dapat menjamin apapun. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada Januari," kata Guardiola pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa seperti dikutip Reuters.

"Mungkin kami berpikir untuk mencari bek tengah lain karena masalah pada Vincent, John Stones harus absen empat sampai lima pekan. Dan kami kehilangan pemain penting seperti (Benjamin) Mendy."

Guardiola mengandalkan gelandang Ilkay Guendogan dan Eliaquim Mangala untuk mengatasi absennya dua pemain bertahan pilihan pertamanya, di mana dua pemain itu membantu City menang 2-1 atas tim peringkat kedua Manchester United Minggu lalu.

City mencatatkan torehan 14 kemenangan beruntun untuk membangun keunggulan 11 poin di puncak klasemen Liga Inggris, dan akan berhadapan dengan klub Swiss Basel pada 16 besar Liga Champions setelah menjuarai grup mereka.

Sang pemuncak klasemen akan melawat ke markas tim yang terancam degradasi Swansea City pada Rabu malam.

(H-RF/I015)

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar