Indra Sjafri seleksi pemain usia dini di Kupang

Indra Sjafri seleksi pemain usia dini di Kupang

Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-19. (ANTARA/Risky Andrianto)

Kupang (ANTARA News) - Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyeleksi 142 pemain usia dini U-12 sampai U-16 di Kupang untuk bergabung dengan Bintang Timur Akademi yang berada di Kabupaten Belu.

"Dari hasil seleksi pertama ini dari 142 yang diseleksi hanya 12 yang lolos semuanya gabungan dari U-12, U-14 dan U-16," kata Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan Bali United Kristal FC usai mengelar seleksi di kota tersebut, Rabu.

Ia menjelaskan ke-12 peserta yang lolos tersebut nantinya akan mengikuti seleksi terakhir di Bintang Timur Akademi di Kabupaten Belu yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Di markas Bintang Timur nanti lanjutnya akan berkumpul sejumlah peserta seleksi yang sudah terpilih dalam seleksi pertama di beberapa daerah di Indonesia.

"Besok saya akan ke Larantuka, Flores Timur untuk seleksi di sana, nanti akan terpilih beberapa pemain di sana kemudian yang lolos akan dibawa ke Bintang Timur Akademi," ujarnya.

Indra Sjafri yang sudah dua kali menjadi pelatih Timnas U-19 itu juga akan mencari beberapa pemain di luar NTT untuk dibawa dan bergabung dengan Bintang Timur Akademi.

Sementara pendiri Bintang Timur Akademi Fary Djemi Francis mengatakan pihaknya menyiapkan fasilitas bagi peserta seleksi yang lolos seleksi akhir di Bintang Timur Akademi nanti.

"Kita punya mes bagi mereka yang lolos seleksi. Kami juga akan memberikan beasiswa bagi yang lolos," tuturnya.

Kemudian juga peserta yang lolos lanjut Fary akan dibiayai seluruh hidup mereka seperti sekolah buku-buku pelajaran dan juga pakaian sekolah.

"Kita akan biayai semuanya. Sekarang semuanya tinggal kembali ke orang tua anak-anak yang lolos seleksi. Apakah mereka (orang tua, red) mau atau tidak," tambahnya.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar