Bali United umumkan empat pemain baru

Bali United umumkan empat pemain baru

Ilija Spasojevic (ANTARA /Risky Andrianto)

Denpasar, Bali, (ANTARA News) - Tim sepak bola Bali United kembali mengumumkan empat pemain terbarunya untuk memperkuat tim asal Pulau Dewata itu yang akan mengikuti Kualifikasi Play Of Liga Champion Asia dan kompetisi Liga 1 Tahun 2018.

"Empat pemain rekrutan baru kami ini adalah Kevin Brands asal Belanda, Ilija Spasojevic (pemain Timnas Indonesia), Sutanto Tan (mantan pemain Persija) dan Ahmad Agung (mantan pemain PSIS Semarang)," kata Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro dalam acara temu media di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, empat pemain rekrutan Bali United ini dipilih karena sesuai dengan gaya permainan tim ini dan melihat kemampuan pemain ini yang bertenaga. "Kami yakin mereka bisa beradaptasi dengan pemain lainnya dan bisa bermain berkembang," ujar Widodo.

Ia menerangkan, Kevin Brands di Tim Bali United akan bermain pada posisi sebagai gelandang (playmaker), Ilija Spasojevic (penyerang), Sutanto Tan dan Ahmad Agung juga akan bermain sebagai posisi gelandang.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, Kevin Brands telah menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, Ilija Spasojevic menandatangani kontrak selama tiga tahun, Sutanto Tan dan Ahmad Agung dikontrak selama satu tahun

"Ya, Kevin Brands, Ilija Spasojevic, Sutanto Tan dan Ahmad Agung merupakan pemain yang pas untuk kebutuhan tim," ujar Yabes Tanuri.

Ia mengatakan, Kevin Brandspernah bermain dengan klub Almere City yang berkompetisi di Jupiler League (kasta kedua Liga Belanda) dan sempat memperkuat klub Eredivisie Belanda (Klub Willem II dan NAC Breda), sehingga direkrut tim Bali United.

Sedangkan pesepak bola Ilija Spasojevic direkrut Bali United karena melihat kemampuannya yang gemilang bersama Bhayangkara FC, sehinga pemain yang resmi menjadi warga Indonesia sejak 25 Oktober 2017 itu dipilih untuk memperkuat tim yang berjulukkan "Serdadu Tridatu" itu.

Sementara itu, Ilija Spasojevic merasa senang bisa bergabung dengan tim Bali United, karena pertama kali dia datang ke Indonesia lebih dahulu tinggal di Bali. "Perasaan saya seperti pulang ke rumah. Saya targetkan Bali United bisa meraih juara di ajang internasional maupun di Indonesia. Saya ingin mempersembahkan juara untuk tim ini," katanya.

Hal senada diungkapkan, Kevin Brands mengatakan merasa senang bisa menjadi keluarga Bali United dan bergabung dengan tim asal Pulau Dewata ini. "Saya memilih berlabuh di Bali karena melihat pelatih dan manajemennya yang profesional dan permainan pemainnya yang juga memiliki kemampuan sangat baik," katanya.

Ia menambahkan, ingin menjadi sosok penting dalam tim Bali United ke depannya, sehingga dapat meraih gelar juara musim depan.

Selain itu, Bali United juga kembali memperpanjang kontrak Nick Van Velden untuk membela tim Bali United. "Saya senang bisa kembali bergabung dengan tim Bali ini," kata Nick.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar