Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi penyedia aplikasi travel booking, Traveloka, memperkenalkan fitur online check-in yang dapat diakses secara langsung oleh pelanggan melalui Traveloka App versi 2.18 ke atas.

Fitur online check-in merupakan fitur yang memungkinkan pelanggan Traveloka melakukan check-in bahkan sebelum tiba di bandara.

"Penambahan fitur check-in online diharapkan dapat menambah kenyamanan dan kemudahan perjalanan seluruh pelanggan kami," ujar Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis.

Fitur check-in online dapat diakses pelanggan Traveloka di Indonesia untuk penerbangan domestik dengan maskapai Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, dan Sriwijaya Air.

Saat ini, proses check-in online dapat dilakukan melalui Traveloka App mulai 24 jam sebelum keberangkatan, atau sesuai dengan kebijakan dan peraturan maskapai.

Setelah berhasil melakukan check-in online, pelanggan akan mendapatkan boarding pass yang dapat diakses melalui e-tiket pada aplikasi Traveloka.

Dengan hadirnya fitur baru ini, Traveloka melengkapi fitur sebelumnya pada aplikasi Traveloka, mulai check-in, perubahan jadwal, hingga permintaan refund.

Untuk melakukan proses check-in online, pengguna dapat masuk ke akun Traveloka dan melakukan beberapa langkah berikut.

1. Masuk ke akun Traveloka
2. Melalui menu Pesanan atau Check-in Online pada halaman utama, buka e-tiket dan ketuk "Check-in online."
3. Setelah menyetujui kebijakan check-in online, periksa kembali data check-in Anda dan pilih kursi yang Anda inginkan. Jika sudah selesai, ketuk tombol "Check-in."
4.  Jika check-in berhasil, boarding pass Anda dapat dilihat melalui e-tiket. Boarding pass juga akan dikirimkan ke email Anda.
5.  Melalui e-tiket, Anda bisa melihat, mengunduh, atau mengirim boarding pass ke penumpang lain dalam pesanan Anda.



Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017