Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Perusahaan properti PT Summarecon Agung Tbk resmi meluncurkan klaster hunian seharga mulai dari Rp450 juta di kawasan Summarecon Emerald Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

"Klaster baru ini bernama Kalista Homes. Pada tahap awal, ditawarkan hunian tapak 1 lantai sebanyak 126 unit dengan dua tipe pilihan, yakni Laurel (6x11) dan Carlessi (7x11)," kata Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur, di sela peluncuran klaster hunian murah, di Karawang.

Ia menyatakan klaster baru tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp450 juta. Untuk cara pembayaran uang muka-nya bisa dicicil sampai 16 kali.

Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kata dia, tetapi pihaknya tetap memperhatikan kualitas dan fasilitas sesuai dengan kebutuhan penghuninya.

"Peminatnya sangat ramai saat peluncuran Klaster Kalista Homes ini," kata dia.

Menurut dia, permintaan pasar menjadi alasan utama pengembangan Kalista Homes. Sebelumnya di kawasan Summarecon

Emerald Karawang juga telah diluncurkan dua jenis klaster, yakni Advani Homes dan New Elora Homes.

"Di kawasan Summarecon Emerald Karawang itu nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas komersil, termasuk mal," kata dia.

Untuk meningkatkan "target end user", warga Karawang yang memiliki KTP Karawang bisa mendapatkan nomor urut prioritas 1-50, tanpa melalui sistem undi.

Perlakuan yang sama juga diberikan bagi karyawan yang bisa menunjukkan surat keterangan kerja dari perusahaan yang ada di sekitar kawasan industri Karawang. 

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017