Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia bertarung dalam kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament yang diselenggarakan di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang mulai 15-17 Desember. 




Kedelapan tim tersebut diantaranya, Black Jack (Jakarta, Aceh), Louvre (Jakarta), Heroes (Surabaya), Squad G9 (Bekasi), Indo Diamonds (Surabaya), iDream (Serang), RRQ 02 (Palembang, Pontianak, Aceh), dan Royal One (Bandung, Jakarta)



Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 tersebut memperebutkan total hadiah Rp 40 juta, dimana juara pertama dalam turnamen ini akan mendapatkan piala spesial yang terinspirasi dari senjata dalam dunia perwayangan Indonesia, 'Gada Rujakpala'.



Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja dalam keterangannya, Sabtu, pihaknya sangat peduli terhadap perkembangan generasi milenial yang merupakan potensi untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ketika mulai memasuki dunia kerja.



Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga melihat bahwa perkembangan dunia games di Indonesia, bukan lagi sekedar hobi tapi juga bisa dijadikan profesi yang menjanjikan. "Dukungan BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi dorongan tersendiri bagi pada gamers di Indonesia, dimana akhirnya para pemain olahraga elektronik (eSports) profesional juga berhak untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai program BPJS Ketenagakerjaan," kata Utoh.



Atlet eSport Indonesia terhimpun dalam IeSPA (Indonesia eSport Association) sendiri saat ini telah banyak yang mengantungi penghasilan dari kontrak-kontrak profesional yang nilainya bisa mencapai jutaan dolar Amerika.



Hal tersebut dibenarkan salah satu atlet eSport Indonesia, Garry Chen yang dalam kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament bertindak sebagai panitia.



"Bagi orang awam, pemainan Mobile Legends ini mungkin terlihat seperti main-main saja. Tapi eSport semacam ini justru merupakan potensi masa depan yang jika dikembangkan juga bisa membawa nama Indonesia ke pentas dunia. Apalagi atlet eSport sendiri sudah banyak yang mendapatkan penghasilan rutin, bahkan sudah menjadi profesi yang menjanjikan," ungkapnya.



Selain menggelar kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament, perayaan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 juga diisi dengan kompetisi Touch The House (TTH) yang memperebutkan hadiah utama sebuah rumah senilai Rp 300 juta.



Selain itu terdapat juga Lomba 3 On 3 Bola Basket dengan total hadiah Rp 20 Juta dan akan dimeriahkan dengan bermain bola basket bersama Tim Happy Ballers yang berisikan artis-artis nasional dan juga akan diadakan lomba Cosplay dengan total hadiah Rp20 Juta yang dibagi menjadi banyak kategori menjadikan lomba Cosplay ini menjadi salah satu yang terbesar di level nasional.



Berbagai Artis Ibu Kota juga ikut andil dalam memeriahkan acara ini seperti Via Vallen, Slank, Sheila On 7, JKT48, Kahitna, Kikan, Saykoji, dan masih banyak lagi yang siap menjamin pengunjung tidak akan merasa bosan selama berada di area acara.



Acara ini juga menyediakan arena bermain anak bagi masyarakat pekerja yang datang bersama keluarga, dan disediakan pula booth Virtual Reality yang dapat membawa pengunjung untuk merasakan pengalaman seru saat mencoba.



“Kami menyediakan hiburan yang dapat dinikmati segala kalangan usia, dewasa maupun anak-anak dan yang paling penting adalah acara ini gratis”,jelas Utoh.



40 Booth kuliner juga disiapkan untuk pengunjung acara, mulai dari berbagai Thai Mango, Bakmi GM, Food Truck Telap Telep dan sebagainya untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan diskon khusus hanya dengan menunjukkan kartu peserta atau terdaftar di aplikasi BPJSTK Mobile saat bertransaksi.



“Kami mengundang semua masyarakat pekerja bersama keluarga untuk berpartisipasi dalam acara yang tidak dipungut biaya ini untuk menghabiskan akhir pekan bersama BPJS Ketenagakerjaan, ujarnya.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017