Samarinda (ANTARA News) - Manajemen tim Pusamania Borneo Football Club merekrut mantan pemain bintang Liga Super Portugal untuk menambah stok pemain asing menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan, pemain asing anyar yang akan bergabung dengan ?Pesut Etam? bernama Leonardo Ferreira alias Leozinho.

Pemain berusia 29 tahun yang berasal dari Brazil itu merupakam eks bintang klub Boavista di Liga Super Portugal.

"Dia (Leozinho) kemungkinan baru data g di Indonesia pada awal Januari 2018 dan akan langsung bergabung dengan tim saat TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta," ujar Nabil Husein.

Menurut ia, Leozinho merupakan pemain yang cocok dengan kebutuhan timnya, karena mampu bermain di banyak posisi dengan penampilan yang apik.

"Dia salah satu bintang di Boavista Portugal, klub super league di sana. Dia bisa bermain sebagai `playmaker dan sayap kiri. Kami harap dia cocok dengan tim dan bisa memberikan nuansa lebih baik lagi," kata Nabil.

Leozinho saat ini berstatus bebas transfer usai memperkuat Fortaleza di kompetisi Serie B Brazil. Setelah itu, kariernya sempat mandek di beberapa tim kecil.

Saat berkarier di Eropa bersama Boavista, Leozinho membukukan satu gol dan empat `assist? (umpan berbuah gol) dari 26 laga yang dijalani. Ia dipercaya menjadi salah satu pemain kunci Boavista kala itu.

Leozinho juga sempat berkarir di Asia bersama klub asal Korea Selatan, Daejon Citizen, pada musim 2011/2012. Namun, kariernya kurang moncer karena hanya menjalani sembilan laga tanpa gol.

Pemain bertinggi 170 cm ini bakal bersaing dengan Terena Puhiri dan Sultan Samma guna memperebutkan tempat utama di Pesut Etam.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017