"Triple double" Dom warnai kemenangan Stapac

"Triple double" Dom warnai kemenangan Stapac

ILUSTRASI- Bola Basket (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Bandung (ANTARA News) - Catatan "triple double" point guard asal Amerika Serikat Dominique "Dom" Williams mewarnai kemenangan timnya, Stapac Jakarta atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 97-58.

Kemenangan itu diraih dalam lanjutan seri II Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam laga yang digelar di GOR C-Tra Arena tersebut, Dom menggoreskan catatan 13 poin, 12 rebound serta 10 assist, dan itu menjadi yang tertinggi di Stapac Jakarta.

"Saya apresiasi triple double Dom. Dia tampil baik, mau bekerja keras termasuk melakukan rebound," ujar asisten pelatih Stapac Jakarta Antonius Ferry Rinaldo usai pertandingan.

Namun, pria yang akrab disapa Inal itu tidak mau hanya memberikan pujian kepada Dom sebab semua pemain Stapac bermain sama baiknya kala bertemu Satya Wacana.

Hal ini karena seluruh pemain yang diturunkan oleh pelatih Ramos Geraldo Villalon di laga tersebut memberikan kontribusi poin bagi kemenangan Stapac.

"Kami puas dengan permainan tim. Mereka semua mencetak poin juga agresif dalam bertahan," kata Inal.

Sementara pelatih Satya Wacana Salatiga Efri Meldi menyebut kekalahan timnya dari Stapac anak-anak asuhnya terkejut dengan transisi permainan dari tim yang sebelumnya bernama W88.News Aspac Jakarta tersebut.

Gaya bermain Stapac yang langsung menyerang begitu mendapat defensive rebound menyulitkan Satya Wacana mengembangkan permainan.

"Strategi mereka kental gaya bermain Filipina. Anak-anak kaget dengan transisi mereka," kata Efri.

Selain itu, faktor kondisi pemain asing Satya Wacana Madarious Gibbs yang tampil dengan menahan rasa sakit di otor pangkal pahanya ("groin").

"Jadi permainannya tidak maksimal. Kami akan melihat lagi perkembangan cederanya bagaimana," tutur Efri.

Meski cedera, Gibbs sanggup bermain di empat kuarter dan membuat 10 poin, tiga rebound serta lima assist di laga kontra Stapac.

Torehan itu lebih sedikit daripada raihan tertinggi yang diukir big man impor Jontaveous Sulton dengan 13 poin dan 12 assist.

Kemenangan Stapac dari Satya Wacana membuat untuk sementara mereka berhasil memenangkan total dua dari tiga laga di IBL 2017-2018.

Bagi Satya Wacana, kekalahan itu adalah yang kedua dari empat pertandingan.

Berikutnya, baik Stapac maupun Satya Wacana langsung bersiap menghadapi seri III IBL 2017-2018 di Solo, Jawa Tengah, pada 23-25 Desember 2017.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar