Medan (ANTARA News) - Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC) terus secara gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah termasuk di Kota Medan, dalam upaya lebih mengenalkan Asian Para Games (APG) 2018 kepada masyarakat luas.

Direktur Media INAPGOC, Ashagindo Fahreza Nasution di Medan, Sabtu malam, mengatakan, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Asian Para Games, 6-13 Oktober 2018, yang akan diikuti sekitar tiga ribu atlet penyandang disabilitas dan official dari 43 negara di Asia.

Untuk itu berbagai persiapan terus dilakukan, termasuk dengan menggelar sosialisasi seperti yang saat ini sedang dijalankan pada 20 titik di 16 kota di Indonesia, termasuk di Kota Medan.

Dengan format booth di beberapa pertokoan besar ditiap daerah yang disinggahi, INAPGOC melakukan penyebaran informasi dan aktivitas yang melibatkan perwakilan National Paralimpic Commite (NPC) perwakilan INAPGOC, atlet penyandang disabilitas, komunitas difabel, kominutas hobi dan juga pengunjung pertokoan.

Dosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan sosialisasi awal karena hingga penyelenggaraan APG di 2018, INAPGOC akan terus menginformasikan kepada masyarakat mengenai APG 2018.

Sehingga pengetahuan masyarakat mengenai APG 2018 semakin tinggi dan kemudian tertarik untuk mengapresiasi kegiatan itu dengan menyaksikan langsung maupun tidak langsung.

"Di Medan boot APG 2018 diadakan di Plaza Medan fair pada 13-17 Desember 2017. Kegiatan sosialisasi APG 2018 akan dilakukan melalui media massa, kegiatan offile maupun media sosial," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017