Jakarta (ANTARA News) - Christian Benteke mengakhiri paceklik golnya saat membawa Crystal Palace meninggalkan zona degradasi seusai menang 3-0 atas Leicester City pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-18 di Stadion King Power, Sabtu.

Benteke yang tidak mencetak gol dalam 13 laga sebelumnya, menjebol gawang Leicester pada babak pertama. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Palace di kandang lawan sepanjang musim ini.

Palace saat ini meninggalkan zona degradasi urutan ke-18 untuk naik ke peringkat 14 dengan 17 poin. Sedangkan tim tuan rumah harus mengakhiri rentetan empat kemenangan dan bertahan di posisi delapan dengan 26 poin.

Pada jalannya laga, Christian Benteke membuka keunggulan Palace pada menit 19. Bekas striker Liverpool itu menaklukkan dua pemain bertahan Leicester kemudian menyambar umpan Townsend menjadi gol.

Benteke menjadi kreator atas gol kedua Palace yang dibukukan Wilfried Zaha pada menit 40. Zaha menjebol gawang Schmeichel setelah Benteke merebut bola dari lini tengah yang memudahkan rekannya mencetak angka.

Leicester semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan setelah Ndidi diganjar kartu merah oleh wasit Martin Atkinson pada menit 62 setelah menjatuhkan Dann.

Keunggulan jumlah pemain kemudian dimaksimalkan Palace untuk mencetak gol ketiga. Sebuah umpan Zaha kepada Loftus Cheek berhasil dioptimalkan Bakary Sako menjadi gol pada menit 90. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Leicester City (4-2-3-1):
Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Chilwell, Vicente Iborra, Onyinye Ndidi, Riyad Mahrez, Demarai Gray, Marc Albrighton, Jamie Vardy.

Palace (4-4-2): Speroni, Jeffrey Schlupp, Scott Dann, Tomkins, Martin Kelly, Loftus-Cheek, James McArthur, Yohan Cabaye, Andros Townsend,  Benteke, Wilfried Zaha.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017