Jakarta (ANTARA News) - West Ham United meninggalkan zona degradasi seusai memetik kemenangan 3-0 atas Stoke City pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-18 di Stadion Bet365, Sabtu.

West Ham United yang meraih tujuh poin dalam lima pertandingan terakhir, meninggalkan posisi 19 untuk naik ke peringkat 15, dengan koleksi 17 poin. Nasib sebaliknya dialami Stoke yang melorot dua tingkat ke posisi 17 dengan 16 poin.

Pasukan David Moyes itu unggul 1-0 berkat tendangan penalti Mark Noble menyusul pelanggaran Erik Pieters terhadap Manuel Lanzini pada menit 19.

Stoke bisa saja membalas ketertinggalan itu, namun sundulan Ryan Shawcross hanya menghantam tiang gawang pada menit 21. Sedangkan sundulan penyerang West Ham, Arnautovic, yang menyambut eksekusi tendangan bebas juga hanya membentur mistar gawang.

Aksi Arnautovic untuk kedua kalinya harus dihentikan mistar gawang setelah bekas pemain Stoke itu menggiring bola hingga mendekati kitak penalti sebelum melepaskan tembakan keras.

Arnautovic akhirnya mencetak gol untuk membawa West Ham unggul 2-0 setelah bermain umpan "satu-dua" dengan Manuel Lanzini pada menit 75.

Diafra Sakho yang masuk sebagai pemain pengganti melengkapi kemenangan 3-0 The Hammers berkat golnya yang meneruskan umpan terobosan Manuel Lanzini pada menit 86, demikian Livescore.

Susunan pemain:

West Ham: 
Adrian, Cresswell, Zabaleta, Collins, Masuaku, Ogbonna, Obiang, Nobile, Lanzini, Antonio, Arnautovic.
Cadangan: Hart, Sakho, Chicharito, Ayew, Haksabanovic, Rice, Makasi.

Stoke: Butland, Pieters, Wimmer, Cameron, Shawcross, Allen, Diouf, Sobhi, Fletcher, Crouch, Shaqiri.
Cadangan: Grant, Berahino, Choupo-Moting, Tymon, Adam, Ngoy, Edwards.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017