Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid kembali mengukir sejarah sebagai klub pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antar Klub, seusai mengalahkan klub Amerika Selatan, Gremio, dengan skor 1-0 di Abu Dhabi, Sabtu.

Real Madrid yang menjadi perwakilan Eropa karena menjuarai Liga Champions musim lalu, melenggang ke final Piala Dunia Antar Klub setelah mengalahkan Al Jazira dengan skor 2-1 pada laga semifinal tengah pekan lalu.

Los Blancos mempertahankan gelar yang sudah mereka menangkan pada tahun lalu dengan mengalahkan juara Asia dari Jepang, Kashima Antlers, dalam skor 4-2. Real Madrid telah tiga kali memenangi gelar ini dalam empat tahun terakhir di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Pada jalannya laga, Real Madrid menerapkan strategi umpan-umpan panjang dari pemain bertahan Sergio Ramos ke lini depan. Benzema mencetak peluang pertamanya pada menit 11 kendati berhasil dihentikan pemain Gremio.

Tendangan Ronaldo, Carvajal dan Modric juga tidak berbuah gol sehingga skor kacamata bertahan hingga 45 menit pertama.

Titel sebagai pemain pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or 2017 memang layak diberikan kepada Ronaldo yang menjadi penentu kemenangan Madrid.

Pemain berjuluk CR7 itu mencetak gol kemenangan 1-0 dari eksekusi tendangan bebas setelah ia dijatuhkan di sebelah kiri dari garis kotak penalti Gremio pada menit 57.

Selain kerepotan menjaga pergerakan Ronaldo, pemain bertahan Gremio juga kesulitan mengawal pergerakan Modric yang kerap mengirimkan umpan berbahaya.

Real Madrid nyaris menggandakan skor dari sepakan Gareth Bale yang baru masuk menggantikan Benzema pada menit 80. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga selesai, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Real Madrid:
Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo

Gremio: Grohe; Edilson, Geromel, Kannemann, Cortez; Jailson, Michel; Ramiro, Luan, Fernandinho; Barrios.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017