Bawa Real Madrid juara, cara Ronaldo membungkam kritik

Bawa Real Madrid juara, cara Ronaldo membungkam kritik

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo. (REUTERS / Juan Medina)

Jakarta (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo menyatakan bahwa dirinya telah menjawab kritik dengan bermain sebaik mungkin di lapangan untuk mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antar Klub di Abu Dhabi, Sabtu.

Ronaldo mencetak gol dari tendangan bebas yang mengantar Los Blancos mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antar Klub setelah mereka menangkan gelar yang sama pada tahun lalu. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi ini dengan total tujuh gol.

Kendati meraih gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia, penampilan Ronaldo di Liga Spanyol kerap dikritik karena kesulitan mencetak gol yang membuat Real Madrid tertahan di posisi empat tabel klasemen.

"Sungguh menakjubkan, kami ingin memenangkannya," kata Ronaldo seusai pertandingan dilansir Football Espana.

"Kurang mencetak gol? Apa yang bisa saya katakan adalah angka-angka yang akan berbicara dengan sendirinya. Saya selalu menjawab di lapangan dan saya sangat senang," kata pemain berjuluk CR7 itu.

Ronaldo mengaku berupaya keras untuk memenangkan timnya. Ia bahkan menahan rasa sakit pada babak kedua demi tetap bermain di lapangan.

"Di babak kedua, saya mulai agak kesakitan. Saya merasa tidak nyaman sekarang, tapi saya akan baik-baik saja untuk pertandingan Sabtu," katanya.

"Angka-angka itu tidak berbohong, saya tetap termotivasi dan itulah yang saya inginkan untuk terus meraih piala. Itulah yang paling saya sukai," katanya.

(Baca: Bawa Real Madrid juara, cara Ronaldo membungkam kritik)

Ronaldo bahkan ingin mengakhiri karirnya di Real Madrid yang telah bersama-sama memenangkan banyak gelar dalam beberapa tahun belakangan.

"Saya sangat menginginkannya, jika mungkin, tapi itu bukan tergantung pada saya. Yang tergantung pada saya adalah soal permainan di lapangan," katanya.

Real Madrid akan menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico Liga Spanyol pada 23 Desember 2017, demikian Football Espana.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar