MUI ajak warga Indonesia bela Palestina

MUI ajak warga Indonesia bela Palestina

Aksi bela palestina Massa berkumpul di Monas dalam aksi membela Palestina, menyusul pernyataan sepihak Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat muslim di Indonesia untuk membela Palestina, menyusul ucapan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang secara sepihak menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.


"Kita betul-betul merasa tersakiti dengann ungkapan Trump bahwa Yerusalem ibu kota Israel. Kita tolak!" kata Ketua MUI Ma'ruf Amin saat berorasi di aksi bela Palestina di Monas, Minggu (17/12).


Dalam orasinya, Amin menyatakan dukungannya terhadap Palestina merdeka dan berdaulat serta Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina.


"Bela Palestina sudah disuarakan pemimpin negara kita. Maka kita sebagai warga negara wajib mendukung," kata Amin.


Ia meminta Presiden Trump untuk mencabut keputusannya terhadap Yerusalem dan berencana membuat petisi untuk pemerintah AS melalui kedutaan besar mereka di sini.


Puluhan ribu massa dari berbagai organisasi berkumpul di Monas dalam aksi bela Palestina untuk memberi dukungan mereka terhadap negara tersebut.


Aksi ini turut dihadiri para pemimpin organisasi Islam antara lain Abdullah Gymnastiar, Jimly Asshidiqie dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar