Kata Menpora sepak bola Indonesia milik rakyat

Kata Menpora sepak bola Indonesia milik rakyat

Sidoarjo (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan sepak bola Indonesia milik rakyat, sehingga ia meminta semua lapisan masyarakat untuk olahraga si kulit bundar itu.

Lebih lanjut, Imam menyebutkan karena sepak bola milik rakyat maka siapapun berhak menjadi pemain, ofisial dan manajemen di sepak bola Tanah Air, demikian katanya saat ditemui di Bandara Juanda Surabaya, Sidoarjo, Minggu.

"Sepak bola Indonesia milik rakyat Indonesia. Presiden Joko Widodo benar-benar mendorong dan mendukung sepak bola digariahkan, semua lapisan masyarakat harus berpartisipasi," kata dia.

Untuk itu, pihaknya terus memperbanyak turnamen-turnamen sepak bola guna memunculkan bibit-bibit baru pemain sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah Liga Pekerja yang hari ini diluncurkan di Gelora Delta Sidoarjo.

"Hari ini saya akan melakukan kick off Liga Pekerja. Karyawan-karyawan pun difasilitasi untuk bikin liga. Liga Santri sudah, Liga Pekerja, mungkin ke depan juga harus ada Liga Wartawan karena kerja wartawan cukup berat," ujarnya.

Imam juga memberi selamat kepada Bhayangkara FC yang menjadi juara Liga I. Menurut dia, Bhayangkara FC dan PS TNI merupakan hasil dari reformasi sepak bola yang pernah Pemerintah lakukan.

"Semoga menggairahkan sepak bola Indonesia dan memberi inspirasi untuk keluarga kepolisian dan masyarakat untuk menjadikan sepak bola sebagai keluarga besar," ujar dia.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar