Ganjar Jateng 1, dan Jateng 2 sebagai pendamping bisa tetap Heru Sudjatmiko yang kini masih menjadi wakilnya."
Boyolali (ANTARA News) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Boyolali menyatakan Gubernur Ganjar Pranowo hingga kini masih "The Best" (terbaik) untuk calon Jawa Tengah 1 dibanding calon-calon lainnya pada Pemilihan Gubernur 2018.

"Ganjar untuk Jateng 1 masih the best dibanding calon lainnya pada Pilgub 2018 mendatang," kata Seno Kusumoarjo sesepuh PDIP Boyolali, disela acara Silaturohmi Bersama Warga Sambi, di Boyolali, Minggu.

Seno Kusumoarjo mengatakan meskipun calon Gubernur Jateng dari PDIP masih menunggu rekomendasi Ketua Umum Ibu Megawati, jika melihat hasil pengamatan hingga sekarang tidak jauh-jauh, pasti masih Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jateng.

"Ganjar Jateng 1, dan Jateng 2 sebagai pendamping bisa tetap Heru Sudjatmiko yang kini masih menjadi wakilnya," kata Seno Kusmoarjo.

Menurut dia, prinsipnya di partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut nama calon Pilgub dipastikan menunggu terlebih dahulu komando dari Megawati. Namun, jika Ketum PDIP mempunyai kehendak lain, maka siapapun kader PDIP harus mendukungnya.

Menyinggung nama Budi Waseso yang sempat disebut-sebut sebagai calon Jateng 1, Seno mengatakan beliau masih menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan memiliki prestasi cemerlang.

"Ganjar Pranowo masih hebat, dan Jateng merupakan basis PDIP, sehingga calon yang didukung partai itu, akan memenangkan Pilgub. Sekarang kalau tidak memilih Ganjar, mau milih siapa," katanya menegaskan.

Seno menjelaskan Ganjar Pranowo prestasinya sudah kelihatan selama memimpin Jateng, antara lain kondisinya adem ayem, dan secara politik ditangani dengan baik. Pada pembangunan bidang infrastruktur Jateng juga maju.

Menyinggung calon lain seperti Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM) pada Kabinet Kerja masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang diusung Partai Gerindra, Seno Kusumoarjo menjelaskan Ganjar di Jateng belum ada yang menandingi.

Untuk calon Gubernur Jateng siapapun yang dicalonkan oleh Megawati, dia akan menjadi pemenang, kata Seno penuh optimisme.

"Kita tunggu saja rekomendasi dari Megawati yang akan diumumkan sekitar awal Januari 2018," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017