Milan (ANTARA News) - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso heran atas penampilan memalukan timnya seusai dikalahkan 0-3 oleh tim papan bawah Hellas Verona pada Liga Italia pekan ke-17 di Stadion Bentegodi, Minggu.

Gattuso bahkan menyebut klub tidak pernah terlambat membayar gaji pemain sehingga tidak ada alasan bagi pemain Milan untuk tampil mengecewakan.

"Itu memalukan, kami harus melihat ke depan. Akan lebih mudah jika mengatakan ada masalah dari luar lapangan yang mempengaruhi kami, tapi para pemain menerima bayaran tepat waktu, kehadiran klub pun bisa dirasakan, tidak ada masalah di ruang ganti," kata Gattuso seusai laga kepada Mediaset dilansir Football Italia.

(Baca: AC Milan dihancurkan Hellas Verona 0-3)


Performa AC Milan sempat membaik setelah lolos ke 32 besar Liga Europa kemudian merebut dua kemenangan atas Bologna di Liga Italia dan Hellas Verona di Coppa Italia.

Kendati demikian, Gattuso yang mengubah pola permainan Milan dari 3-4-3 menjadi 4-3-3 menemukan hasil yang berbeda di markas Verona. Ricardo Montolivo takluk tiga gol tanpa balas dari sundulan Caracciolo, serta tendangan Moise Kean dan Daniel Bessa.

Bekas gelandang bertahan Milan dan Timnas Italia itu menyebutkan timnya bermain bagus pada babak pertama. Namun semuanya berubah setelah Hellas Verona mencetak gol kedua.

"Saya pikir gol kedua menciptakan drama yang sebenarnya, kami kehilangan fokus di sana," kata pelatih itu.

Gattuso menyebutkan AC Milan masalah yang dimiliki AC Milan adalah kerap kehilangan arah setelah kebobolan.

"Seperti yang sering terjadi, kami kehilangan arah saat pertama kami mendapatkan kesulitan," kata dia.

"Kami harus mencari tahu mengapa kami bermain bagus dan siap mencetak gol, tapi setelah gebrakan pertama kami tidak bereaksi. Jika kami bereaksi, itu dalam situasi yang kacau tanpa organisasi. Saya tidak menyukai ini," pungkas Gattuso.




Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017