Barcelona disebut-sebut sepakat kontrak Griezmann

Barcelona disebut-sebut sepakat kontrak Griezmann

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Valencia pada La Liga pekan ketujuh di Mestala, Minggu (2/10). (https://twitter.com/LaLiga)

Madrid (ANTARA News) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Antoine Griezmann setelah pihak klub bertemu dengan keluarga bintang Atletico Madrid itu, menurut koran olahraga Spanyol Mundo Deportivo pada Minggu dilansir AFP.

Striker timnas Prancis, yang telah menjadi pencetak gol terbanyak Atletico selama tiga musim terakhir, sebelumnya dikaitkan dengan rencana kepindahan ke Manchester United dalam beberapa kesempatan bursa transfer.

Namun, Barcelona dikabarkan siap menikung United setelah bersedia menebus klausul pembelian 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) guna menyediakan tandem yang sepadan untuk Lionel Messi dan Luis Suarez selepas kepergian Neymar ke PSG pada Agustus 2017 dengan rekor dunia 222 juta euro.

"Barca tetap pada Griezmann sebagai target untuk 2018 dan mereka berbicara dengan rombongannya untuk melihat apakah dia bersedia mengenakan baju biru dan merah," lapor Mundo Deportivo yang berbasis di Barcelona.

"Setelah menerima tanggapan 'iya', sebuah kesepakatan dicapai bersama pencetak gol asal Prancis yang melibatkan Pep Segura, manajer umum Barcelona, dan direktur sepakbola Robert Fernandez."

"Presiden Josep Maria Bartomeu sekarang telah memasuki tahap finalisasi," dan surat kabar tersebut melaporkan bahwa "Bartomeu baru-baru ini bertemu dengan keluarga Griezmann dalam perjamuan makan di Barcelona."

Di sisi lain, Griezmann (26) telah menandatangani kontrak baru bersama Atletico pada Juni lalu setelah banding klub atas hukuman larangan transfer ditolak pengadilan.

Griezmann yang menjadi pencetak gol tersubur pada Piala Eropa 2016, mengatakan merasa "hina" apabila ia meninggalkan klub yang tidak bisa mencari penggantinya sampai Januari 2018.

Namun pelatih Diego Simeone menyatakan pada pekan ini bahwa kepergian Griezmann tidak bisa dihindari.

Atletico merupakan klub "pabrik" striker kelas dunia antara lain Fernando Torres, Sergio Aguero, Radamel Falcao dan Diego Costa, yang semuanya pernah meninggalkan klub sekota Real Madrid itu.

"Tentu Griezmann akan pergi pada titik tertentu, seperti Diego Costa, Diego Ribas dan Arda Turan yang telah pergi," kata Simeone kepada harian olahraga Prancis L'Equipe.

Atletico berada di bawah tekanan finansial sehingga berpeluang menjual beberapa pemainnya setelah membangung stadion baru seharga 310 juta euro.

Di sisi lain, klub telah melakukan kesepakatan untuk merekrut kembali Diego Costa dari Chelsea dan pemain Spanyol Vitolo dari Sevilla pada Januari mendatang, demikian AFP.



Penerjemah:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar