Jakarta (ANTARA News) - Juventus naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Italia Serie A sekaligus mengeser Inter Milan ke posisi tiga, seusai mengalahkan Bologna dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-17 di Stadion Renato Dell'Ara, Minggu.

Juventus naik ke posisi dua dengan perolehan 41 poin, unggul satu angka dari Inter Milan yang melorot dari posisi puncak setelah menelan kekalahan 1-3 atas Udinese pada Sabtu (16/12). Adapun Napoli menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 42 poin.

Bologna yang menghuni peringkat 12 dengan 21 angka, tertinggal 0-1 saat Miralem Pjanic mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas menyusul pelanggaran Destro pada menit 27.

Pjanic mencetak gol yang terbilang cantik karena mengirimkan bola yang bersarang di gawang Bologna dengan tendangan keras yang melengkung sehingga mengecoh kiper lawan.

Pjanic juga menjadi kreator atas gol kedua Juventus yang dibukukan Mario Mandzukic pada menit 36. Pjanic melepaskan umpan jauh dari tengah lapangan yang ditahan menggunakan dada oleh Mandzukic, sebelum striker Kroasia itu melepaskan tendangan keras ke sudut gawang Bologna.

Blaise Matuidi mencetak gol pertamanya untuk Juventus, sekaligus membawa timnya unggul 3-0 pada menit 64.

Bekas gelandang bertahan Paris Saint Germain (PSG) itu mencetak gol setelah mendapatkan bola dari pemain Bologna yang keliru saat membuang bola. Matuidi langsung melepaskan sepakan keras kaki kiri yang mengantar bola masuk ke sudut kanan gawang Bologna.

Blaise Matuidi sempat memiliki peluang melalui serangan baik pada menit 82, namun skor 3-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Bologna:
Mirante; Mbaye, Helander, Gonzalez, Masina; Poli, Pulgar, Donsah (Falletti 65); Verdi, Destro (Petkovic 53), Okwonkwo (Krejci 70)

Juventus:
Szczesny; De Sciglio, Benatia, Barzagli, Alex Sandro; Khedira, Pjanic (Marchisio 86), Matuidi; Douglas Costa (Bernardeschi 70), Higuain, Mandzukic (Dybala 75)



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017