Palembang (ANTARA News) - Peserta Asian Games 2018 akan gratis bila ingin naik perahu motor untuk mengitari sungai Musi Palembang pada pesta olahraga internasional mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene C Sinaga, di Palembang, Senin, mengatakan, mereka menggratiskan anggota 45 delegasi negara peserta Asian Games 2018 menggunakan alat transportasi tradisional di Sungai Musi, Palembang.

"Mereka  akan mempasilitasi dan peserta tidak dipungut biaya bila naik ketek atau perahu motor," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, nanti peserta pesta olahraga akbar mendatang akan diajak mengitari sungai yang diatasnya terdapat Jembatan Ampera itu menggunakan angkutan tradiosional.

Jadi bila peserta ingin berkunjung ke- Kampung Al Munawar menggunakan perahu motor mereka tidak dipungut biaya, kata dia.

Bagitu juga tempat wisata lainnya terutama disekitar Sungai Musi, Palembang, akan menyiapkan angkutan tradisional secara gratis, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi Sumatera Selatan telah menyiapkan paket wisata untuk peserta Asian Games mendatang.

Ada 11 tempat wisata yang disiapkan termasuk disekitar sungai Musi Palembang seperti Kampung Al Munawar, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak. Jadi bila peserta ingin melihat tempat wisata tersebut akan dipasilitasi menggunakan perahu motor tanpa biaya, ujar dia.

Menurut dia, memang pihaknya terus melakukan promosi wisata menyambut pesta olahraga akbar mendatang.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017