Jonghyun SHINee sempat dapat pertolongan medis

Jonghyun SHINee sempat dapat pertolongan medis

Jonghyun Shinee (https://twitter.com/realjonghy)

Jakarta (ANTARA News) - Sebelum akhirnya meregang nyawa, salah satu personel SHINee, Kim Jong-hyun sempat mendapatkan pertolongan resusitasi jantung paru (CPR) dari tim medis.

Sebelumnya, pihak kepolisian menemukan penyanyi berusia 27 tahun itu terkapar tak sadarkan diri di sebuah apartemen kawasan Cheongdam-dong, Seoul bagian selatan pukul 18.10 waktu setempat, setelah saudari Jonghyun member informasi soal rencana bunuh diri Jonghyun pada pukul 16.42.
 
Seperti diwartakan Kantor Berita Yonhap, polisi lantas membawa Jonghyun ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, namun pelantun "Reply" itu tak juga sadar dan tak terselamatkan.   

PIhak penyidik mengonfirmasi bahwa Jonghyun meninggal karena bunuh diri dengan cara menghirup gas karbon monoksida. Hal ini karena tubuh Jonghyun ditemukan di dekat briket batubara yan terbakar.  

Jonghyun memulai debutnya bersama Onew, Key, Minho dan Taemin dalam boy group SHINee dan di bawah asuhan agensi S.M. Entertainment pada 2008 silam.

Selain sibuk berkarir dalam group, dia juga melakukan aktivitas solo baik sebagai penyanyi maupun penulis lagu.

Kali terakhir dia muncul di hadapan publik adalah 10 Desember lalu, dalam konser solonya bertajuk "Inspired" di Seoul. Selamat jalan Jonghyun.

Penerjemah:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar