Jakarta (ANTARA News) - Para musisi Korea Selatan ikut berduka atas meninggalnya salah satu personel SHINee, Jonghyun, mulai dari para personel 2PM, Nichkhun, Jun.K, Junho, hingga personel group B.A.P., Zelo dan vokalis FT. Island Lee Hong-ki.

Dalam akun Instagramnya, Hong-ki menuliskan rasa sedihnya. Dia dan Jonghyun mengatakan, memulai debut di industri hiburan Korea pada waktu yang sama.

"Ini terlalu menyedihkan. Tanganku gemetar.
Aku memulai debut denganya pada waktu yang sama," tulis dia sembari mengunggah foto masa lalunya bersama Jonghyun.

Di lain sisi, salah satu personel boy band Day6, Jae menuliskan dalam akun Twitternya, @Jae_Day6, kendati hatinya sakit atas kejadian itu, namun dia berharap Jonghyun bisa beristirahat dalam damai.





Hal senada diungkapkan Nichkhun dan Jun.K 2PM."Hatiku sakit. Di balik sosok yang cemerlang, kami melihat ada banyak konflik dan rasa sakit. Aku harap dia bisa beristirahat dengan damai," tulis Jun.K dalam akun Twitternya @Jun2daKAY.   

Sementara itu, Junho 2PM bahkan mengaku masih tak percaya kalau Jonghyun sudah tak ada lagi di dunia ini. "Aku tak percaya ini. Aku tak ingin percaya," tulis dia dalam akun Twitternya @dlwnsghek.

Rapper B.A.P, Zelo meminta semua orang tak ikut merasa sakit atas kejadian ini.

Jonghyun dikabarkan meninggal dunia di apartemennya, kawasan Cheongdam-Dong, Seoul, pada pukul 18.30 waktu Korea.

Pihak kepolisian menyatakan penyanyi berusia 27 tahun itu awalnya ditemukan terbaring dan tak sadarkan diri setengah jam sebelumnya karena keracunan zat karbon monoksida di salah satu ruangan apartemennya.  




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017