Milrem Robotics aplikasikan teknologi peralatan tempur otonom di medan perang

Milrem Robotics aplikasikan teknologi peralatan tempur otonom di medan perang

Milrem Robotics pekan lalu melengkapi unit tempur dengan sistem perang otonom yang merupakan peristiwa penting dalam program otonominya - yakni navigasi waypoint. (Antara/BUSINESS WIRE)

TALLINN, Estonia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Milrem Robotics pekan lalu melengkapi unit tempur dengan sistem perang otonom yang merupakan peristiwa penting dalam program otonominya - yakni navigasi waypoint.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20171218006128/en/

Solusi otonom ini diuji pada unmanned ground vehicle (UGV) THeMIS, yang juga produk Milrem Robotics.

Solusi ini memungkinkan UGV tersebut menempuh rute yang sudah ditentukan tanpa dikendalikan dari jarak jauh. Penggunaan praktis sistem itu misalnya memberikan keamanan perimeter - sebuah UGV dengan berbagai sensor berpatroli di tempat perkemahan secara otonom dan mendeteksi kendaraan atau orang yang maju dalam posisi bersahabat.

UGV itu juga bisa dilengkapi dengan berbagai sistem senjata untuk mengambil tindakan melawan kekuatan musuh. Namun, pemicunya tetap berada di tangan operator manusia di mana sistem nirawak tersebut akan mengirimkan peringatan berdasarkan kumpulan informasi.

"Sistem otonom mengubah peralatan di medan perang, yang akan sangat meningkatkan kemampuan unit militer," kata Kuldar Väärsi, CEO Milrem Robotics. "Demonstrasi ini hanyalah contoh pertama dari kemampuan otonom yang kami kembangkan. Menambahkan fungsi otonom akan membuat sistem perang kami lebih efisien dan mudah beradaptasi dengan angkatan bersenjata."

"Mengembangkan sistem otonom untuk lingkungan militer off-road dan industri merupakan tugas yang menantang. Sementara mobil swa-kemudi dan robot pengantar mengandalkan lingkungan yang amat terstruktur, seperti jalan dan marka jalan, UGV harus membuat jalannya sendiri di dan melalui medan yang sulit," ujar Henri Kuuste, System Architect di Milrem Robotics. "Banyak skenario militer mengesampingkan penggunaan sensor aktif yang terlihat jelas dan data lokasi GNSS. Gangguan sinyal, kerusakan dan kotoran merupakan faktor yang seringkali terjadi ketika mengembangkan bermacam-macam aplikasi ini," tambahnya.

Solusi navigasi waypoint ini pekan lalu didemonstrasikan di lapangan tembak Angkatan Bersenjata Estonia dekat Tapa. Bersama dengan salah satu produsen senjata api dan sistem senjata terkemuka FN Herstal, uji tembak langsung produk bersama THeMIS dengan stasiun senjata jarak jauh deFNder® Medium juga dilakukan. Produk ini diperkenalkan pada DSEI tahun ini.

Silakan lihat video navigasi waypoint di sini - https://youtu.be/Sp-baaRC0fI

Dan foto-foto demonstrasinya di sini - https://www.dropbox.com/sh/daofhrh4zhlwvq3/AAC_fBeCN9-CI-x22gaJg0XKa?dl=0

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20171218006128/en/

Kontak
Milrem Robotics
Gert D. Hankewitz
Export Director
+37256644416
gert.hankewitz@milrem.com

Sumber: Milrem Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar