Jakarta (ANTARA News) - Presiden Huawei, Richard Yu, menegaskan, Huawei berencana memperluas pasar smartphone-nya di Amerika Serikat mulai tahun depan.

Dilansir dari laman Phone Arena, dia juga mengatakan bahwa Mate 10 akan dijual lewat operator AS, namun tidak menyebutkan operator apa itu.

"Kami akan menjual ponsel andalan kami, produk kami, di pasar AS melalui operator tahun depan. Saya pikir kami bisa memberi nilai lebih pada operator dan konsumen. Produk yang lebih baik, inovasi yang lebih baik, pengalaman pengguna yang lebih baik," ujar Yu.

Sebelumnya, ada banyak pembicaraan seputar perluasan Huawei di pasar AS, terutama sejak perusahaan asal China itu meluncurkan perangkat andalannya yang terbaru, Mate 10.

Huawei dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan perusahaan telekomunikasi AS seperti AT & T dan Verizon untuk penjualan Mate 10 melalui saluran penjualan resmi.

Richard Yu berjanji untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang ekspansi Huawei di AS bulan depan dalam pameran dagang CES (Consumer Electronics Show) 2018.

Masih belum jelas apakah Huawei berencana menjual smartphone lain di samping perangkat-perangkat andalannya, demikian Phone Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017