Lagu-lagu mendiang Jonghyun SHINee rajai tangga musik Korea

Lagu-lagu mendiang Jonghyun SHINee rajai tangga musik Korea

Foto dan peti jenazah Kim Jong-hyun, penyanyi utama grub band asal Korea Selatan SHINee, dibawa saat upacara pemakaman di sebuah rumah sakit di Seoul, Korea Selatan, Kamis (21/12/2017). (REUTERS/Kim Hong-Ji )

Jakarta (ANTARA News) - Lagu-lagu milik mendiang Jonghyun SHINee menguasai berbagai tangga musik Korea Selatan. 





Lagu solo Jonghyun, "Lonely" misalnya, berada di peringkat 1 tangga musik Melon. Lagu ini merupakan bagian dari album kompilasi keduanya "The Collection: Story Op. 2". Salah satu personel girl group Girl's Generation, Taeyeon ikut serta di dalamnya. 




"Lonely" yang dirilis pada 24 April lalu itu juga menduduki posisi puncak di portal dan tangga musik Genie. Sementara di Naver Music dan Bugs lagu itu berada di peringkat ke-3. 




Lagu solo Jonghyun lainnya, "End Of A Day" menjadi tren di Bugs, Mnet Music Charts, Naver Music dan Soribada--semuanya adalah tangga musik utama dan situs streaming di Korea. Lagu ini diirilis pada 17 September 2015.




Tak hanya lagu solo, lagu karya pelantun "So Goodbye" yang dinyanyikan Lee Hi berjudul "Breathe" bertengger di posisi 2 Naver Music dan Bugs dan posisi ke-3 di Melon dan Genie. 




Lirik lagu yang dirilis pada 9 Maret 2016 itu sangat emosional dan membahas soal depresi.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar