counter

Jelang penetapan Cawagub, Relawan Jabar Juara semakin solid

Jelang penetapan Cawagub, Relawan Jabar Juara semakin solid

Cagub Jabar Ridwan Kamil menyapa para pendukungnya

Bandung (Antara News) – Relawan Jabar Juara tetap solid, siapapun cawagub yang dipilih oleh bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mendampinginya pada Pilgub Jabar 2018. Hingga saat ini Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil belum juga memutuskan calon pasangannya. 

Koodinator Simpul Relawan Jabar Juara Hanief Mochammaf menyatakan, relawan tidak mempersoalkan pilihan Kang Emil sepanjang yang bersangkutan bisa diajak berkolaborasi membangun Jawa Barat. 

“Kerja relawan tidak terkait dengan sikap politik Ridwan Kamil. Kerja relawan adalah kerja pemenangan untuk Kang Emil. Dan, soal kerja politik sepenuhnya menjadi ranah koalisi partai pengusung,” katanya di Bandung, Rabu (20/12). 

Hanief menegaskan, relawan adalah kelompok non partisan yang terbentuk karena melihat sosok Kang Emil yang dianggap berintegritas, pemimpin muda dan inovatif.  "Kang Emil juga sosok yang diterima oleh banyak kalangan masyarakat dan ulama," ungkapnya.

Ridwan Kamil dinilai sebagai calon gubernur ideal dan mampu untuk dititipi cita-cita dan mimpi sebagaian masyarakat Jabar, terlihat bagaimana dalam 4 tahun ini telah membangun kota Bandung dengan prestasi dan inovasi yang menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia.

Untuk itu relawan bekerja secara sukarela untuk memenangkan Kang Emil dalam kontestasi Pilgub Jabar. “Kami bergerak karena sosok Kang Emil. Menjadi relawan bukan melihat wakilnya, tapi melihat sosok pribadi Kang Emil,” kata Hanief.

Mengenai polemik tentang calon pendamping Kang Emil, menurut Hanief, para relawan menyerahkan sepenuhnya pilihannya kepada Wali Kota Bandung itu. 


“Siapapun wakilnya, terserah Kang Emil karena dia yang akan bekerja selama 5 tahun ke depan dengan wakilnya. Yang penting dia punya chemistry dengan Kang Emil dan bisa saling mengisi,” katanya. 

Aktivasi relawan terus dilakukan, lanjut Hanief, rekrutmen tetap berjalan. Kerja-kerja door to door untuk mensosialisasikan Kang Emil juga terus dilakukan. Belakangan rekrutmen relawan menjadi lebih mudah karena popularitas Kang Emil yang terus menanjak.

"Isu-isu tentang Pilkada Jabar sudah naik. Kang Emil semakin populer. Belakangan banyak relawan yang mendeklarasikan dukungannya kepada Kang Emil,” ucap dia. 

Sementara itu, Penasihat Relawan Jabar Juara Aat Soeratin menyatakan, soliditas relawan tetap terjaga karena menurut mereka banyak sisi positif pada diri Kang Emil yang akan bermanfaat bagi pembangunan Jabar. 

“Kami melihat ada kebaikan-kebaikan yang akan bermanfaat bagi masyarakat pada diri Kang Emil,” ujar Abah Aat sapaan akrab Aat Soeratin.

Abah Aat menambahkan, para relawan akan dihadirkan dalam deklarasi Ridwan Kamil dan pasangannya untuk maju pada Pilgub Jabar 2018. Rencananya deklarasi akan digelar secara meriah melibatkan ribuan orang di Sabuga, Bandung, dalam waktu dekat.

“Kita undang perwakilan simpul relawan. Acara tidak glamor tetapi besar, tapi bukan besar yang kosong, melainkan syarat makna,” ujarnya.

Pewarta: Andes Lukman
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Hujan batu rusak rumah warga Purwakarta, Ridwan Kamil minta usut

Komentar