Melbourne (ANTARA News) -  Sebuah mobil menabrak pejalan kaki di sebuah persimpangan yang ramai pada Kamis, di Melbourne, Australia, yang melukai 15 orang, menurut laporan kepolisan setempat.

Kepolisian menyatakan telah menahan sopir dan penumpang di dalam mobil itu, kendati belum mengumumkan motif di balik insiden tabrak itu.

Layanan ambulans Victoria State mengatakan mereka telah membawa 13 orang ke rumah sakit, termasuk seorang anak pra-sekolah yang mengalami cedera kepala serius, sementara dua orang masih dirawat di tempat kejadian.

"Pengemudi kendaraan dan orang kedua telah ditangkap dan berada dalam tahanan polisi," kata polisi dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

Pada bulan Januari, empat orang terbunuh dan lebih dari 20 lainnya cedera saat seorang pria dengan sengaja melaju ke arah pejalan kaki di sebuah tempat yang berjarak beberapa ratus meter dari lokasi kejadian hari ini.

Polisi mengatakan insiden pada Januari lalu itu tidak terkait dengan terorisme.

Jalan-jalan utama di kota-kota di Australia pada pekan ini sedang ramaih dikunjungi para warga yang sedang menikmati liburan akhir tahun.

Insiden tersebut terjadi di jalan Flinders, sebuah jalan utama yang membentang di sepanjang Sungai Yarra.

Seorang saksi mata Reuters mengatakan sebuah kendaraan sport putih berhenti di persimpangan yang padat saat para pejalan kaki keluar-masuk stasiun kereta api Flinders Street.

"Ada penundaan lalu lintas, kereta api, trem, semua orang dialihkan," kata saksi mata yang melihat empat mobil polisi, dua kendaraan paramedis, satu ambulans dan sebuah truk pemadam kebakaran di tempat kejadian.




Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017