Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita Kamis (21/12) yang masih menarik untuk dibaca :

Tanah Abang ditata lagi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan penataan kawasan Tanah Abang dilakukan hari ini dan berlangsung dua tahap.

Pada tahap pertama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan penutupan salah satu sisi Jalan Jati Baru di depan pintu lama Stasiun Tanah Abang dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Selama jalan ditutup, lokasi itu dijadikan tempat pedagang kaki lima berjualan.

Di salah satu sisi Jalan Jati Baru tersebut, pemerintah provinsi akan menyiapkan 400 tenda bagi pedagang, 115 tenda pedagang kuliner dan 265 tenda untuk pedagang non-kuliner.

Penataan tahap keduanya meliputi pembangunan kawasan Tanah Abang menjadi Transit Oriented Development.


Anak Setya Novanto diperiksa KPK

Dwina Michaella, anak dari Setya Novanto menjalani pemeriksaan dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-e) di gedung KPK di Jakarta, Kamis. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan Direktur Utama PT Quadra Solution.

Selain Dwina, Luciana Lily Herliyanti, mantan istri Setya Novanto, juga mendatangi gedung KPK. Luciana, yang mengenakan blus warna krem dengan motif bunga-bunga, tiba sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung masuk ke gedung KPK. Sekitar pukul 13.45 WIB Luciana tampak keluar dari gedung KPK.

Sementara KPK belum bisa memberikan informasi rinci perihal kedatangan Luciana. "Dicek dulu ya, nanti di-update," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.


Puncak arus mudik libur Natal terjadi 22 Desember 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, yang menjadi akses keluar-masuk Jakarta, akan mencapai 103.000 kendaraan pada puncak arus mudik libur Natal yang diproyeksi terjadi pada H-3 atau 22 Desember 2017.

Jasa Marga memprediksi puncak arus balik libur Natal akan terjadi pada H+1 atau 26 Desember 2017, dengan peningkatan volume kendaraan sebesar 27,49 persen di GT Cikarang Utama menjadi sebanyak 90.520 kendaraan.


Janji bonus untuk atlet peraih emas di Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjanjikan  bonus bagi atlet nasional peraih medali emas pada ajang Asian Games 2018, mencapai miliaran rupiah. Selain itu  atlet yang berhasil meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 juga, akan mendapatkan rumah dan kesempatan menjadi PNS.


Dunia mencemooh "bullying" Trump kepada penentang status Yerusalem


Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Rabu waktu AS, mengancam akan menghentikan bantuan keuangan kepada negara-negara yang mendukung rancangan resolusi PBB yang menyeru Amerika menarik keputusannya mengakui Yerusalem ibu kota Israel.

Beberapa diplomat malah menganggap ancaman itu ditujukan untuk merayu para pemilih AS (untuk Pemilu Sela tahun depan).
Sedangkan Miroslav Lajcak, Presiden Majelis Umum PBB, enggan menanggapi ancaman Trump itu, namun menyatakan "Adalah hak dan tanggung jawab setiap negara anggota PBB untuk mengutarakan pandangannya."





Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017