Jakarta (Antara News) -- Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumatera Utara akan segera dibentuk. Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Rekomendasi oleh Ketua Umum ISMI Pusat Ilham A. Habibie kepada ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara dalam acara Refleksi Akhir Tahun ISMI 2017 di Jakarta, Kamis (21/12).

"Saya yakin, Pak Ivan mampu merealisasikan pembentukan pengurus ISMI di Sumatera Utara. Walau ini bukan pekerjaan mudah, tetapi saya yakin semua pengusaha muslim di Sumatera Utara akan bersatu dan salin bantu,” ujar Ilham.


Ivan mengatakan, pembentukan PW ISMI Sumut nantinya akan menambah barisan organisasi pengusaha yang dapat memperkuat perekonomian Sumut. 

"ISMI nantinya akan bergandengan tangan dengan semua pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara. Para saudagar muslim harus mengambil peran, tidak boleh diam saja,” ujar Ivan.

Sejumlah organisasi telah menyatakan dukungan dalam percepatan pembentukan PW ISMI Sumut diantaranya DPW NU Sumut, DPW Muhammadiyah SUMUT, ICMI Sumut dan MUI Sumut.

“Ini adalah tanggungjawab kita bersama. Tidak hanya Kadin, ISMI nantinya juga punya beban tugas yang sama. Kita akan merangkul pemerintah daerah, bersinergi dan saling dukung,” tambah Ivan.

ISMI nantinya, sebut Ivan, akan fokus pada pengembangan pengusaha muslim skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pengusaha muslim UKM harus mampu menjadi penyangga utama ekonomi nasional untyuk mewujudkan kesejahteraan serta berkontribusi mengatasi kemiskinan, kesenjangan dan pengangguran.


Hadir dalam acara tersebut Sekjen ISMI Pusat Syarifuddin Anhar dan pengurus ISMI Pusat lainnya, PW ISMI sejumlah daerah, Pengusaha JSM Muhammadiyah, Pengusaha HPN NU, perwakilan Komisi Ekonomi MUI Pusat dan Direktur Eksuktif Kadin Sumut Hendra Utama.


PW ISMI telah terbentuk di 6 Provinsi diantaranya Jakarta dan Jawa Tengah. Nantinya, ISMI akan dibentuk di tiap provinsi secara nasional.





 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017