Setelah tiga hari di Papua, Jokowi terbang ke Bali

Setelah tiga hari di Papua, Jokowi terbang ke Bali

Presiden Joko Widodo didampiangi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Saias Douw meninjau Pelabuhan Nabire, Papua, Kamis,(21/12/2017). (ANTARANews/Joko Susilo)

Sorong, Papua Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Bali setelah menyelesaikan kunjungan kerja tiga hari di Papua.

Menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang bertolak dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Presiden terbang pukul 15.00 WIT menuju Bandara Ngurah Rai di Bali.

Selama di tanah Papua, Presiden mengunjungi Kota dan Kabupaten Sorong di Papua Barat; dilanjutkan ke Kabupaten Nabire di Papua, dan berakhir di Raja Ampat, Papua Barat.

Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja ke Bali untuk melangsungkan rapat terbatas berkaitan dengan pembangunan ekonomi.

"Rapat, baik yang berkaitan dengan Gunung Agung, juga ekonomi," kata Presiden usai peringatan Hari Ibu Nasional di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat.

Presiden meyakinkan bahwa Bali aman dikunjungi wisatawan.

"Bali itu aman dipakai untuk akhir tahun, jadi jangan sampai ada sebuah persepsi karena ada masalah erupsi di Gunung Agung. Karena itu jauh dari tempat erupsi Gunung Agung," kata Presiden.

Menurut Jokowi, rapat terbatas di Bali ingin menunjukkan bahwa Pulau Dewata aman. "Itu saja yang ingin kita beri pesan keluar," kata Presiden.

Anggota Kabinet Kerja yang mendampingi Presiden adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.




Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar