Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin, Jumat (22/12) yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari Presiden Joko Widodo yang menyatakan Bali aman hingga kasus narkoba aktor kawakan Tio Pakusadewo.




Presiden tunjukkan Bali aman dikunjungi

Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas membahas sektor pariwisata dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Pulau Bali, untuk menunjukkan kepada wisatawan dan dunia bahwa daerah setempat aman dikunjungi di tengah aktivitas vulkanik Gunung Agung, Kabupaten Karangasem.

"Kenapa rapat terbatas ini diadakan di Bali, kita ingin menunjukkan kepada turis, kepada wisatawan, kepada dunia bahwa wisata di Bali aman karena memang dampak dari erupsi di Gunung Agung hanya berjarak 8-10 kilometer dari puncak gunung," kata Presiden saat membuka rapat terbatas tersebut di Wisma Diklat Kementerian PUPR Werdhapura Sanur, Denpasar, Jumat malam.




Polisi ringkus Tio Pakusadewo terkait narkoba

Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus aktor Tio Pakusadewo terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.


Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Suwondo Nainggolan di Jakarta, Jumat, mengonfirmasi penangkapan aktor tersebut namun mengaku belum bisa menjelaskan rincian kronologis penangkapan dan penyitaan barang bukti.




Orkestra Spanyol akan tampil lagi di Indonesia

Kelompok musik Orquesta de Camarade Siero dari Spanyol, akan kembali tampil di Indonesia pada tahun depan, berkolaborasi dengan musisi lokal, menyusul suksesnya penampilan musisi uning-uningan Batak Toba, Mataniari.


"Mereka sangat puas dengan musisi asal Batak yang empat kali tampil di Spanyol setelah sebelumnya pada Juli-Agustus orkestra Spanyol itu sempat tampil di Indonesia," kata Kasubdit Diplomasi Budaya Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ahmad Mahendra kepada Antara di Oviedo, Asturia, Spanyol, Selasa (21/12) lalu. 




Aldin luangkan banyak waktu untuk album "Happy"

Penyanyi cilik Aldin Aimar Assad mengaku harus banyak meluangkan waktu selama menggarap debut albumnya "Happy - Aldin Feat. Mocca".

Aldin pada Jumat di Jakarta mengatakan dia harus langsung pergi ke studio sepulang dari sekolah hingga pulang malam karena keasyikan menyelesaikan rekamannya.




Natal dan tahun baru, tarik tunai Gopay tutup sementara

Layanan Gopay milik Gojek untuk tarik tunai akan tutup sementara pada Natal dan tahun baru.


"Layanan tarik tunai Gopay tutup sementara pada 25-26 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 menyesuaikan waktu operasional Bank Indonesia," bunyi pengumuman pada aplikasi Gojek.







Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017