Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain Liga Spanyol yang kini menjadi ambasador LaLiga, Gaizka Mendieta, menilai Lionel Messi dan Luca Modric akan memainkan peran penting pada pertandingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, di Santiago Bernabeu, Sabtu malam nanti.

Mendieta menilai Lionel Messi akan menjadi pusat perhatian pada pertandingan yang digelar di markas Real Madrid pada malam nanti. Ia memprediksi sejumlah pemain Madrid akan fokus mengawal pergerakan kapten Argentina itu.

"Saya rasa di Barca pastinya Lionel Messi, semuanya akan tentang dia," kata Mendieta kepada Antara News di Tangerang, Banten, Sabtu.

Namun Barcelona tidak boleh menganggap remeh Real Madrid yang memiliki skuat dengan kekuatan yang merata pada musim ini. Mendieta pun menilai bahwa Luca Modric akan memainkan peran penting dalam keseimbangan permainan Los Blancos.

"Sebagai seorang pemain tengah, Luca Modric akan menjadi pemain yang penting. Dia mampu bertahan dan menyerang, dia menyuplai bola untuk Benzema dan Ronaldo," katanya.

Kekuatan lain yang dimiliki Barcelona adalah kemampuan bek sayap yang mampu naik menyerang, kendati menurut Mendieta hal itu juga bisa dimanfaatkan Real Madrid untuk menemukan celah kosong saat bek sayap Barcelona tidak dalam posisi bertahan.

Di sisi lain, Mendieta menilai Barcelona telah menemukan keseimbangan tim, baik dalam menyerang dan bertahan, sehingga menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 42 poin atau unggul 11 poin dari Real Madrid yang duduk di posisi empat.

"Saya rasa sulit untuk menemukan kelemahan tim Barcelona pada saat ini karena mereka bertahan dan menyerang dengan sama baiknya, dan mereka telah menemukan keseimbangan tim dengan sangat bagus," katanya.

Ketika ditanya prediksi skor pertandingan, ia tidak menjawab dan menjelaskan bahwa pertandingan akan berlangsung ketat dan seru, "dengan kualitas yang mereka miliki, tentu nanti akan menjadi pertandingan yang luar biasa."

Mendieta, mantan pemain Valencia dan Barcelona, akan menyaksikan euforia nonton bareng El Clasico bersama penggemar LaLiga di Indonesia pada malam nanti di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

(Baca: Mendieta tak sabar saksikan El Clasico bersama fans Indonesia)

Video:





Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017