Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain Valencia dan Barcelona, Gaizka Mendieta, menilai Real Madrid harus mengucapkan selamat tinggal pada perburuan gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) jika takluk dari Barcelona pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu malam nanti.

Real Madrid yang berstatus juara bertahan LaLiga tercecer di urutan keempat pada tabel klasemen sementara Liga Spanyol dengan selisih 11 poin dari Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen. Blaugrana juga memegang catatan belum terkalahkan di liga domestik sepanjang musim ini.

Selisih poin itu pun akan melebar menjadi 14 angka jika Barcelona mampu menaklukkan Los Blancos pada El Clasico, yang akan semakin menyulitkan Real Madrid mengejar ketertinggalan poin.

"Jika Barcelona menang, saya rasa demikian," kata Mendieta kepada Antara News di Tangerang, Banten, Sabtu.

Ambasador LaLiga itu mengatakan Real Madrid harus melupakan gelar juara jika mengalami kekalahan bukan hanya karena selisih poin yang kian menjauh, namun juga karena adanya tekanan dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol.

"Bukan hanya karena jarak poin yang semakin melebar, tapi juga ada tekanan dari Atletico Madrid. Jika itu terjadi, Real Madrid harus mengucap selamat tinggal," kata Mendieta.

(Baca: Pemain kunci Real Madrid dan Barcelona pada El Clasico nanti malam)

Pertandingan Real Madrid melawan Barcelona akan digelar di Santiago Bernabeu pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan di stasiun televisi swasta nasional SCTV. Mendieta pun akan menyaksikan El Clasico bersama pendukung kedua tim di Indonesia di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu malam ini.




Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017