Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain Liga Spanyol yang kini menjadi ambasador LaLiga, Gaizka Mendieta, memprediksi bahwa dua penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale akan mencetak gol pada laga El Clasico melawan Barcelona, Sabtu malam nanti.

Kendati tidak memberikan perkiraan skor akhir pertandingan, namun Mendieta menilai akan tercipta beberapa gol pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu.

"Bale dan Benzema," kata Mendieta ketika menyebutkan pemain-pemain Real Madrid yang mungkin saja akan mencetak gol dalam sebuah wawancara kepada Antara News di Tangerang, Banten, Sabtu.

Bekas gelandang Valencia dan Barcelona itu menjelaskan bahwa Bale dan Benzema bisa mencetak gol dengan bantuan pemain tengah Luca Modric yang piawai dalam membaca permainan dan mampu menemukan celah kosong untuk mengirimkan umpan.

"Sebagai seorang pemain tengah, Luca Modric akan menjadi pemain yang penting. Dia mampu bertahan dan menyerang, dia menyuplai bola untuk Benzema dan Ronaldo," katanya.

Selain itu, ketika ditanya pemain Barcelona yang akan menjaringkan bola ke gawang Madrid, Mendieta menjawab, "Messi dan Suarez."

(Baca: Pemain kunci Real Madrid dan Barcelona pada El Clasico nanti malam)

Di sisi lain, Mendieta menjelaskan bahwa pemain-pemain lain, termasuk gelandang dan pemain bertahan, juga berpeluang mencetak gol apabila para striker dari kedua tim kesulitan bergerak karena mendapatkan pengawalan ketat.

"Saya rasa semua pemain punya peluang mencetak gol karena banyak pemain yang fokus pada pemain-pemain (striker) itu," kata Mendieta yang akan menyaksikan El Clasico bersama fans LaLiga di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu malam ini.

Pada klasemen LaLiga, Barcelona berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 42 poin atau terpaut 11 poin dari Real Madrid di posisi empat dengan satu pertandingan tersisa.

(Baca: Mendieta tak sabar saksikan El Clasico bersama fans Indonesia)



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017