Jakarta (ANTARA News) - Jumlah pengunjung mal atau pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta, naik hingga 30 persen selama musim liburan jelang Natal 2017.

"Dari segi pengunjung, kami mengalami kenaikan sekitar 30 persen dibandingkan dengan `traffic` di bulan-bulan sebelumnya," kata Marketing Communication Department Pacific Place Felix Irawan melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu.

Felix mengatakan khusus untuk menyemarakkan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan pada siang dan petang setiap harinya sepanjang 24 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Kegiatan itu meliputi paduan suara, pertunjukan musik hingga parade Natal dan foto dengan Sinterklas tiap akhir pekan.

"Puncak kegiatan pada tanggal 25 Desember di mana kami mengadakan `all day event` (acara sepanjang hari) dengan menampilkan penampilan band, simfoni natal, paduan suara, parade, dan DJ Santarina," katanya.

Berdasarkan informasi di situs resmi mal, hadir Disney Tsum Tsum Christmas Village yang dibangun untuk menyemarakkan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Instalasi berupa pohon natal, menara jam, dan pondok bersalju dengan puluhan boneka Disney Tsum Tsum yang dipersembahkan oleh Disney Indonesia itu akan menghiasi mal selama momentum liburan Natal dan tahun baru.

Felix menambahkan, kegiatan dan dekorasi Natal itu membuat pihak mal menambah personel keamanan di area mal dan atrium utama.

Mal yang terletak di pusat distrik bisnis Sudirman (SCBD) itu juga menggelar diskon Natal hingga 70 persen pada 20-21 Desember lalu.

Sejumlah toko juga memberikan diskon akhir tahun untuk para pelanggan.

"Adapun untuk malam tahun baru, `tenant` (penyewa) akan merayakan diskon akhir tahun. Jam operasional kami untuk malam tahun baru sampai pukul 22.00 WIB," tukas Felix.

Pengunjung mal memang terlihat lebih ramai dari hari biasa. Mereka didominasi keluarga dan anak-anak. Namun, jajaran toko-toko premium tidak terlihat ramai. Tidak banyak pula spanduk diskon yang biasa ditemui di pusat perbelanjaan saat menjelang akhir tahun.

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017