Situbondo (ANTARA News) - Jumlah pengunjung objek Wisata Bahari Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada libur Hari Raya Natal 2017 dan libur panjang sekolah meningkat hingga 200 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau libur Natal tahun lalu jumlah pengunjung sekitar seribu orang wisatawan domestik maupun mancanegara, sedangkan tahun ini, sejak hari Sabtu (23/12) hingga Minggu (24/12) ada sekitar lebih dari dua ribu pengunjung," ujar Manajer Wisata Bahari Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Ru`aidi di Situbondo, Senin.

Bila dihitung jumlah pengunjung hingga hari ini (25/12), lanjut dia, seluruh pengunjung objek wisata pantai di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan itu bisa mencapai sekitar 2.500 orang pengunjung.

Ia mengemukakan, mayoritas pengunjung wisata berasal dari luar kabupaten seperti Malang, Surabaya dan bahkan sejumlah wisatawan asal Jawa Barat yang hendak ke Bali juga singgah di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

"Sebagian besar juga pengunjung berasal dari kabupaten tetangga, di antaranya Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi dan Kabupaten Jember," katanya.

Sementara salah seorang pengunjung wisata asal Malang, Laila, mengaku senang bisa berlibur bersama keluarganya di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. Karena selain tiket masuk lebih murah juga aman untuk mandi di pantai bagi anak-anak.

"Ombaknya di sini sangat tenang sehingga sangat aman dan tidak mengkhawatirkan bagi anak-anak kami berenang. Selain itu pemandangannya bagus dan pantainya bersih," tuturnya.

Dari pantauan, seribuan pengunjung Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo tampak terlihat mandi di laut mengisi libur Natal dan libur panjang sekolah, sebagian pengunjung juga terlihat duduk dan makan bersama keluarga di tepi pantai sembari menikmati pemandangan laut.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017