Balada dunia K-pop sepanjang 2017

Balada dunia K-pop sepanjang 2017

Foto dan peti jenazah Kim Jong-hyun, penyanyi utama grub band asal Korea Selatan SHINee, dibawa saat upacara pemakaman di sebuah rumah sakit di Seoul, Korea Selatan, Kamis (21/12/2017). (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Jakarta (ANTARA News) - Duka dan skandal mewarnai dunia K-pop sepanjang 2017, yang menyaksikan kematian, kecelakaan, kasus narkoba hingga pelecehan seksual yang melibatkan aktor maupun penyanyi idola dari Korea Selatan.
 
Berikut ringkasan berita-berita utama tentang bintang Korea Selatan sepanjang tahun ini.

Jonghyun SHINee bunuh diri


Jonghyun bunuh diri di studio yang dia sewa selama dua hari di kawasan Cheongdam-Dong, Seoul, pada 18 Desember 2017. Sebelum meninggal dunia karena keracunan karbon monoksida Jonghyun menyampaikan pesan terakhir  kepada Nine dari Dear Cloud, mengungkapkan pergulatannya menghadapi depresi.






Kim Joo-hyuk meninggal karena kecelakaan

Aktor Kim Joo-hyuk meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Samseong, Seoul,  pada 30 Oktober 2017. Sang aktor sempat dibawa ke rumah sakit setelah mobil SUV Mercedes-Benz yang ia tumpangi terbalik dan terbakar. Tapi Joo-hyuk akhirnya tidak bisa diselamatkan. Selain berakting di serial televisi dan layar lebar, pria berusia 45 tahun itu dikenal dari acara "2 Days 1 Night".



Insiden anjing Siwon Super Junior


Siwon Super Junior terpaksa absen dari promosi album terbaru karena anjing bulldog milik keluarganya Oktober lalu menggigit seorang tetangga, yang meninggal empat hari kemudian karena infeksi. Siwon meminta maaf anjingnya telah menimbulkan kedukaan.






Onew SHINee terlibat pelecehan seksual

Pada pertengahan Agustus, Onew dari boy group SHINee dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan di Seoul. Penyanyi bernama asli Lee Jin-ki itu diduga menyentuh paksa seorang perempuan berusia 20 tahunan. Onew SHINee mengaku tak mengingat kejadian itu karena mabuk.



T.O.P BIGBANG terjerat narkoba

Pengadilan menyatakan T.O.P dari grup k-pop BIGBANG bersalah oleh pengadilan karena beberapa kali menggunakan narkoba. Putusan itu membuat T.O.P diberhentikan dari wajib militer sebagai seorang polisi. Setelah kasus ganja, T.O.P juga sempat masuk rumah sakit karena overdosis obat penenang.


Manajemen yang menaunginya, YG Entertainment, minta maaf atas skandal T.O.P.






Skandal kejahatan seksual Yoochun JYJ

Empat perempuan pada Juni menuduh Park Yoochun dari grup JYJ pernah memperkosa mereka. Belakangan, polisi menyatakan Yoochun tak bersalah karena tidak menemukan ada unsur pemaksaan dalam skandal tersebut, membuat Yoochun JYJ bebas dari tuduhan pemerkosaan.

Kim Woo-bin didiagnosa kanker


Pada Mei aktor Kim Woo-bin didiagnosis sakit kanker nasofaring. Sang aktor langsung menjalani pengobatan untuk memberantas kanker yang tumbuh di bagian atas faringnya.




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar