Menjelang tahun baru hotel di Cianjur kebanjiran pesanan

Menjelang tahun baru hotel di Cianjur kebanjiran pesanan

Ilustrasi - Antrean kendaraan menuju jalur wisata Puncak di tol Jagorawi, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/12/2017). (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Cianjur (ANTARA News) - Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah hotel berbintang dan melati di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, kebanjiran pesanan, bahkan sejumlah hotel terpaksa menolak calon pemesan.

Iwan Boim Humas Zury Hotel di Jalan Raya Puncak-Cipanas, pada wartawan Selasa, mengatakan, sejak beberapa hari terakhir pesanan kamar untuk malam pergantian tahun di hotel tersebut telah terpesan seluruhnya.

Sedangkan selama libur Natal hingga saat ini, dari puluhan kamar yang tersedia, 80 persen diantaranya masih terisi hingga awal tahun. "Untuk tahun baru, seluruh kamar sudah terpesan seluruhnya, sehingga kami terpaksa mengarahkan calon tamu ke hotel lain," katanya.

Untuk menarik minat tamu yang datang, pada malam pergantian tahun, pihak managemen menggelar acara hiburan dengan menyajikan kesenian dan makanan tradisional serta area hotel dihiasi dengan lampu gentur khas Cianjur.

Sedangkan untuk harga sewa pada malam pergantian tahun, ungkap dia, naik 100 persen dari hari libur biasa. Meskipun kenaikan harga cukup tinggi, tambah dia, tidak mengurangi minat tamu undang datang ke hotel tersebut.

Sementara Asst Marcom Manager Palace Hotel, Panji, mengatakan, hingga saat ini, pesanan kamar untuk malam tahun baru di hotel berbintang itu, belum terlalu tinggi, namun pihaknya memperkirakan satu hari menjelang akan meningkat hingga 90 persen.

"Kami memperkirakan pertanggal 30 Desember hingga 2 Januari, angka pesanan akan meningkat tajam, seperti tahun-tahun sebelumnya, kebanyakan tamu yang datang dadakan, diperkirakan angka mencapai angka 90 persen," katanya.

Untuk menarik tamu yang datang, tambah dia, pihak manajemen juga menggelar berbagai acara pada malam pergantian tahun dengan menghadirkan artis ibu kota dan sejumlah pertunjukan kesenian.

Penuhnya hotel berbintang di kawasan Puncak-Cipanas, mendatangkan rejeki untuk pengelola hotel kelas melati di sepanjang jalur tersebut, salah satunya Wisma Haji di Ciloto-Puncak.

"Kalau saat ini, masih sepi dan yang booking baru beberapa persen, namun seperti tahun-tahun sebelumnya jumlah tamu akan meningkat tajam pada malam pergantian tahun, mereka yang tidak mendapat kamar hotel langsung datang ke hotel kami," kata Frazialis Staf Office Wisma Haji.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Libur Imlek, ASDP Merak operasikan 32 armada kapal besar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar