Jakarta (ANTARA News) - Manchester United selamat dari kekalahan atas Burnley dengan skor akhir 2-2 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 atau Boxing Day di Stadion Old Trafford, Selasa (26/12) waktu setempat.
Luke Shaw

Jesse Lingard mencetak dua gol pada babak kedua, untuk membatalkan keunggulan 2-0 Burnley pada babak pertama yang tercipta berkat gol Barnes dan Defour.

Manchester United memang tetap berada di posisi dua kendati meraih hasil imbang dengan 43 poin, namun kini hanya berselisih satu angka dari Chelsea yang duduk di posisi tiga. Sedangkan Burnley bertahan di posisi tujuh dengan 33 poin.

Pada jalannya laga, pasukan Jose Mourinho itu tertinggal 0-1 dari gol cepat Ashley Barnes yang meneruskan umpan tendangan bebas Gudmundsson dari sisi kiri saat laga baru berjalan dua menit.

Tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Steven Defour dari beberapa meter di depan kotak penalti mengantar bola meluncur masuk ke pojok kanan atas gawang De Gea pada menit 36 untuk memberikan keunggulan dua gol Burnley.

Pada awal babak kedua, Mourinho memasukkan Mkhitaryan dan Lingard guna menggantikan Rojo dan Ibrahimovic.

Pergantian pemain itu membuahkan hasil setelah Lingard mencetak gol seusai menerima umpan Ashley Young pada menit 53.

Tendangan voli Lingard pad menit tambahan waktu babak kedua berhasil mengoyak gawang Burnley, sekaligus memaksakan hasil imbang 2-2 hingga akhir laga, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Burnley:
Pope, Bardsley, Mee, Long, Taylor, Gudmundsson, Defour, Cork, Arfield, Hendrick, Barnes
Cadangan: Lindegaard, Lowton, Marney, Vokes, Westwood, Walters, Wells

Man United: De Gea, Young, Jones, Rojo, Shaw, Mata, Pogba, Matic, Rashford, Ibrahimovic, Lukaku
Cadangan: Romero, Lindelof, Lingard, Blind, Herrera, Mkhitaryan, Tuanzebe



Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017